post image
KOMENTAR


Pertandingan antara tim sepakbola Kroasia melawan Portugal sesungguhnya merupakan salah satu pertandingan yang di dalamnya bertabur pemain bintang Eropa. Katakan saja di Portugal, setidaknya terdapat tiga pemain bintang yaitu Ronaldo, Nani dan Quaresma. Sedangkan untuk Kroasia terdapat Modric, Rakitic dan Mandzukic.

Walau pertandingan tersebut akan menyajikan pemain-pemain kelas atas eropa, namun hanya Ronaldo yang akan menjadi pusat perhatian. Kesimpulan tersebut diambil setelah pelatih dari kedua tim hanya memusatkan perhatiannya kepada kehebatan sang pemain fenomenal tersebut.

Seperti dilansir eurosport.com, pelatih tim kroasia, Ante Cacic mengungkap strategi pertahanan mereka akan dipusatkan pada pergerakan Cristiano Ronaldo.

"Ronaldo pemain utama mereka, jadi apa yang harus kita lakukan besok adalah menghalangi Ronaldo untuk menunjukkan seberapa kuat dia, kita harus membatasi dirinya. Juara ketiga mereka tidak mewakili cara mereka bermain. Mereka memiliki tiga imbang tapi mereka jauh lebih baik dari itu, mereka benar-benar dekat dengan menang," ungkapnya.

Di sisi sebaliknya, pelatih dari Cristiano Ronaldo dan Portugal, Fernando Santos mengatakan kemampuan Ronaldo dalam mencetak gol adalah modal penting bagi Portugal untuk memenangkan pertandingan.

"Ronaldo adalah pencetak gol dan pemenang, dia bermain di depan dan mencetak gol. Saya yakin kinerja ini akan meningkatkan rasa percaya dirinya dalam upaya kita untuk memenangkan persaingan," katanya

Selain itu, Fernando Santos juga membuka rahasia strategi yang akan dipakai Portugal dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016 tersebut. Ia mengatakan akan bermain seimbang antara pertahanan dan serangan.

"Semuanya berbeda sekarang karena setiap pertandingan sudah seperti final, tidak ada ruang untuk kesalahan. Kami harus menggunakan strategi yang tepat antara pertahanan dan serangan karena ketika kita datang ke depan kita meninggalkan terlalu banyak celah di belakang, seperti hasil yang ditunjukkan pada penyisihan grup kami," ujarnya.

Segala pernyataan yang muncul tersebut tidak semata-mata dapat menjadi keuntungan untuk Ronaldo. Ronaldo masih terus dituntut publik untuk menunjukkan performa terbaiknya di Portugal seperti yang ditunjukkannya di Real Madrid.

Mantan pemain termahal ini juga akan menjadi pemain yang dapat menyamai rekor Platini sebagai top skor Piala Eropa apabila ia dapat mencetak 1 gol pada pertandingan tersebut. [sfj]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga