post image
KOMENTAR
Gol kontroversial Thierry Henry ke gawang Irlandia yang dikenal sebagai "The Hand of Frog" dalam laga Play-off kualifikasi Piala Dunia 2010 di Stade de France, 18 November 2009 menjadi pembicaraan hangat menjelang pertandingan 16 besar Pila Eropa 2016 antara Perancis vs Republik Irlandia.

Gol "The Hand of Frog" Thierry Henry yang berhasil mengantarkan Perancis ke putaran final Piala Dunia 2010 dan memupus harapan Republik Irlandia tersebut dijadikan fans Republik Irlandia sebagai guyonan untuk mengganggu konsentrasi Perancis di pertandingan hidup-mati 16 besar Piala Eropa 2016. Hal tersebut diakui oleh pelatih Republik Irlandia, Martin O'Neill.

"Saya pikir fans Irlandia telah membuat humor yang baik. Itu akan menjadi semacam humor lucu," katanya seperti dilansir eurosport.com.

Walau guyonan dan ejekan tersebut menyesaki atmosfir menjelang laga hidup-mati antara Perancis vs Republik Irlandia, O'Neill tidak menjadikan hal tersebut sebagai motivasi anak asuhnya dalam pertandingan.

"Saya tidak akan berpikir kami akan menggunakannya sebagai pemicu semangat. Itu masih menimbulkan kontroversi , terlebih untuk Perancis . Saya pikir kami telah memutuskan untuk melupakannya. Saya pikir itu tidak akan menjadi perhatian kami ketika bermain," ungkapnya.

Di lain pihak, penjaga gawang Perancis, Hugo Lloris memilih untuk melupakannya dan hanya fokus Piala Eropa 2016.

"Aku tidak tahu apakah Irlandia yang selalu ingin membalas dendam untuk masalah itu . Itu bagian dari sejarah di masa lalu . Di pertandingan nanti adalah bagian dari Kejuaraan Eropa di rumah sendiri," ujarnya.

Republik Irlandia justru akan lebih termotivasi dengan kemungkinan menorehkan sejarah apabila mereka dapat mengalahkan Perancis dan majuk ke babak 8 besar. Pasalnya, Republik Irlandia belum pernah melangkah sejauh ini dalam perhelatan empat tahunan tersebut.  [sfj]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga