post image
KOMENTAR
Hungaria telah membuktikan dirinya sebagai tim underdog yang tidak lagi bisa diremehkan di ajang Piala Eropa 2016. Tim yang pernah dijuluki sebagai 'Penyihir dari Magyar" tersebut seakan kembali menemukan performa terbaiknya.

Hungaria pernah ditakuti di dalam kancah sepak bola pada era 1910-an hingga 1980-an. Mereka bahkan sempat menjadi kandidat juara Piala Dunia FIFA. Sayang, sejak 1986 prestasinya mulai meredup hingga disinyalir dapat bangkit kembali pada Piala Eropa 2016 kali ini.

Menjuarai grup F tentunya menjadi sinyal baik bagi Hungaria untuk membangkitkan kembali prestasinya tersebut. Namun semangat dan keyakinan skuat Hungaria tersebut akan kembali diuji dengan kenyataan harus menghadapi peringkat dua dunia versi FIFA, Belgia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Walau harus menghadapi peringkat dua dunia, pelatih dari Hungaria optimis dapat mewujudkan mimpi mereka dalam mengembalikan prestasi tersebut.

Pelatih Hungaria, Bernd Storck merasa sangat yakin mimpi tim Hungaria dan seluruh warga negaranya menjadi kenyataan.

"Saat ini mimpi saya dan semuanya benar-benar akan jadi kenyataan," katanya seperti dilansir eurosport.com.

Melihat fakta sejarah tadi menjadikan tim Belgia harus benar-benar waspada sejak kick off dimulai. Hal tersebut ditandai dengan pernyataan pemain tengah dari Belgia, Alex Witsel.

"Hungaria telah benar-benar mengejutkan semua orang, mereka pantas mendapatkannya. Kami harus berhati-hati," katanya.

Dengan sangat apiknya performa Hungaria di grup F hingga berhasil memaksa Ronaldo dkk. menerima hasil akhir grup di posisi ketiga dan belum maksimalnya performa skuat Belgia akan membuat pertandingan diprediksi berjalan menarik dan seimbang.

Belgia yang memiliki winger tangguh seperti Eden Hazard akan dipastikan menggunakan sudut lapangan sebagai inti serangan. Sedangkan di sisi lain, demi menjaga gawangnya tidak ingin kebobolan, Hungaria harus menciptakan strategi bertahan yang tangguh untuk mengantisipasi serangan-serangan dari sudut lapangan. [sfj]

 

 

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga