post image
KOMENTAR
Terdapat hal yang cukup menarik saat program Belanja Bareng yatim yang diselenggarakan oleh Inisiatif Zakat Indonesia, Senin (27/6). Anak-anak yatim yang diberikan kesempatan untuk berbelanja sesuka hati di Trans Mart, Carefour, Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto, lebih memilih mendatangi tumpukan buku tulis dibandingkan produk lainnya.

Saat ditanyai oleh MedanBagus.com, seorang anak yang bernama Puja Lestari mengatakan alasan dijadikannya buku tulis sebagai pilihan utama karena buku tulis jauh lebih penting dari produk lainnya.

"Bentar lagi kan masuk sekolah, belum ada buku. Lebih penting buku, kalau gak ada buku gak bisa belajar nanti," katanya.

Setelah buku tulis, Puja memilih baju untuk dimasukkan ke keranjang belanjanya. Baju yang dipilih tersebut diakui Puja akan dipakai saat Hari Raya Idul Fitri Tiba.

"Satu lagi pilih baju untu Hari Raya. Belum ada baju juga, gak ada duit kemarin," ucapnya.

Di penghujung wawancara, bola mata dari Puja mulai berkaca-kaca dan kemudian mengeluarkan air mata. Sambil menangis ia menungkapkan rasa senangnya karena dapat berbelanja produk yang bagus di tempat perbelanjaan tersebut.  

"Seneng kali bang. Bagus-bagus barangnya," katanya sambil mengeluarkan air mata. [sfj]


Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas