post image
KOMENTAR
Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto terus menjalin silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat di Kota Medan. Memanfaatkan momentum Ramadhan, perwira tiga melati ini mengajak puluhan abang becak dan penyapu jalan yang kesehariannya berada di kawasan Lapangan Merdeka berbuka puasa bersama, Selasa (28/6).

Acara berbuka puasa ini terlihat sangat sederhana. Dengan duduk lesehan di Lapangan Sepak Takraw yang terletak di salah satu sudut Lapangan Merdeka, Mardiaz dan para abang becak serta para penyapu jalan terlihat serius mendengarkan ceramah yang oleh ustadz yang dihadirkan. Diselingi beberapa candaan, ceramah ini membuat suasanya menjadi "renyah", hingga waktu tidak terasa berjalan sampai akhirnya kumandang Azan Maghrib terdengar menandakan waktunya berbuka.

"Saya sengaja mengajak mereka (abang becak dan penyapu jalan) berbuka bersama. Mereka adalah saudara kita dan tetap jadi bagian penting dari kita semua untuk memajukan kota ini," kata Mardiaz singkat.

Mardiaz menambahkan, selaku instansi penegak hukum, pihaknya diwajibkan menjalin silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat. Momentum Ramadhan menurutnya menjadi salah satu kesempatan yang sangat tepat untuk meningkatkan tali silaturahmi tersebut.

"Berbuka puasa bersama ini bagian dari upaya kita menjaga silaturahmi tersebut," ujarnya.

Sesaat sebelum mengakhiri buka puasa bersama tersebut, Mardiaz kembali mengingatkan pentinya peran seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan di Kota Medan. Ia juga meminta  agar abang becak dan para petugas kebersihan tersebut memberikan informasi jika menemukan adanya gangguan keamanan.

"Kami sangat membutuhkan informasi. Masyarakat memberikan informasi, kami menindaklanjuti. Mari bersama kita saling mendukung," pungkasnya.

Kegiatan buka puasa bersama masyarakat terus digelar rutin oleh Mardiaz. Beberapa hari sebelumnya, ia bahkan bergabung bersama tahanan Polresta Medan untuk menggelar kegiatan yang sama.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas