post image
KOMENTAR
MBC. Sebanyak 590 orang kaum duafa mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat (Baznas), yang terdiri dari 520 orang mendapat bantuan dari Baznas Kota Binjai, dan 70 orang mendapat bantuan dari Baznas Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Pendopo Umar Baki, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Jumat (30/6).

Ketua harian Baznas yang juga Kakankemenag Kota Binjai, H Al Ahyu, mengungkapkan penyaluran bantuan Baznas merupakan yang kedua, dimana bantuan kali ini diperuntukkan kepada fakir miskin.

Al Ahyu mengatakan, zakat infaq dan sadakoh yang terkumpul sejak Januari sampai Juni berjumlah Rp 259.750.124, yang bersumber dari unit pengumpulan zakat yang tersebar di beberapa instansi pemerintahan kota Binjai, penyaluran zakat infaq dan sadakoh sebesar Rp 240.219.718. Maka dengan demikian saldo tersisa sampai 17 Juni berjumlah Rp 19.530.406.

"Kepada para penerima bantuan kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat, dalam menyambut hari raya idulfitri 1437 Hijriah, serta kepada umat Islam di Kota Binjai dapat menyalurkan bantuan kepada Baznas, agar masyarakat yang kurang mampu secara merata mendapat bantuan," harap Al Ahyu.

Bantuan langsung diserahkan oleh Walikota Binjai, HM Idaham, didampingi SKPD di jajaran Pemko Binjai, kepada perwakilan penerima bantuan di masing-masing Kecamatan.
Al ustad H Hasbi Al Mawardi, mengimbau kepada seluruh umat Islam, khususnya masyarakat Kota Binjai, agar dapat memanfaatkan momentum bulan ramadan yang hanya tinggal hitungan hari lagi berlalu.

"Sambutlah idulfitri dengan hati yang baru, menjadi manusia yang lebih baik," ucapnya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas