post image
KOMENTAR
MBC. Sebanyak 64 anggota Polres Binjai melaksanakan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat berdasarkan Keputusan Kapolda Sumut  Nomor SKep 522/VI /24 Juni 2016/ Polda sumut, yang terdiri dari Perwira 5 orang , Bintara 59 orang.

Kapolres Binjai  AKBP M Rendra Salipu , SIK, Msi, memimpin langsung Upacara Korp Raport kenaikan pangkat tersebut, Kamis (29/6) siang.

Turut hadir, Wakpolres Binjai Kompol Nurhakim, pejabat utama Polres Binjai , para Kapolsek, Ketua serta pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang  Binjai.

Kenaikan pangkat bukanlah hak yang mutlak dari setiap personil, juga bukan merupakan pemberian atau hadiah dari pimpinan, akan tetapi merupakan hasil dari penilaian atas kinerja dan dedikasi dalam memberikan kenaikan pangkat bagi seseorang telah ditetapkan adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus terlebih dahulu dipenuhi melalaui penilaian, yaitu prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.

"Periode kenaikan pangkat terhitung mulai 1 Juli 2016, kita mengajukan usulan kenaikan pangkat sebanyak 64  personel," ungkap Kapolres Binjai.

"kepada perwira dan bintara Polri yang pangkatnya dinaikkan satu tingkat lebih tinggi, saya sebagai atasan dan sekaligus selaku Kapolres Binjai mengharapkan dan menuntut agar para personil polri yang memperoleh kenaikan pangkat tetap terus mempertahankan dan lebih meningkatkan disiplin, wawasan, etos kerja dan pengabdian dalam melaksanakan tugas dimasa yang akan datang, serta agar dapat lebih mengembangkan karier, lebih meningkatkan kinerja dan tanggung jawab yang lebih tinggi sesuai dengan pangkat yang telah diembannya, sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan bagi anggota itu sendiri untuk itu berbangga hati dan bersyukurlah bila saudara dapat naik pangkat, pangkat yang saudara emban saat ini harus dapat saudara pertanggungjawabkan," ujarnya.

"laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga kenaikan pangkat saudara ini dapat memotivasi diri saudara sendiri, untuk melaksanakan tugas lebih baik lagi, sehingga bermanfaat bagi masyarakat, kesatuan, bangsa dan negara, bagi diri saudara sendiri dan keluarga, jadilah seperti padi, semakin tua semakin merunduk," sambungnya.

"Sebagai penekanan dari saya untuk saudara saudara, bila pangkat sudah naik, berarti kinerja dan pemikiran saudara juga lebih matang ke jalan yang lebih baik pula. jauhkanlah perbuatan yang tidak terpuji dan melanggar aturan yang dapat merusak citra polri yang kita cintai ini dan saya selaku pimpinan mengharapkan, mari kita cintai polri ini, dan tugas kita ini merupakan amanah  yang harus kita jaga," bebernya.

"Kepada ibu-ibu bhayangkari, tolong ingatkan kepada suami masing masing untuk dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar, ibu-ibu juga sebagai pelopor, pemberi motivasi dan sebagai pengontrol bagi para suami agar selalu menjaga kehormatan institusi, kehormatan diri dan kehormatan keluarga, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dan bermanfaat," demikian Kapolres Binjai.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa