post image
KOMENTAR
Pendiri Artha Graha Peduli (AGP) Tomy Winata meninjau pasar murah sembako dan daging sapi AGP di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (29/6). Pasar murah tersebut digelar untuk para pekerja dan pengrajin di kawasan itu.

Tomy Winata terjun langsung dengan memeriksa sembako dan daging sapi beku dan daging sapi segar yang dijual petugas yang berkaos kuning dari AGP. Sementara warga tampak tertib antri untuk mendapat kebutuhan pokok dengan harga sangat miring.

Tomy Winata mengatakan bahwa pihaknya akan mengikuti arahan pemerintah dalam‎ menstabilitasi harga sembako dan daging. "Ikuti arahan pemerintah, kami laksanakan sampai ahir tahun," katanya.

Pasar murah digelar di lapangan PT. Aksara Grafika Pratama milik surat kabar Bisnis Indonesia yang berada di kawasan industri Pulogadung. Ribuan paket sembako dijual dengan harga di bawah harga pasar. Paket sembako bersubsidi yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, dan mie instan dijual Rp. 25.000.

Keruan saja diserbu warga yang umumnya para pekerja dan pengrajin.
Warga juga antri membeli daging sapi beku halal dan higienis yang dijual Rp. 70.000 per kilogram atau daging sapi segar dengan harga hanya Rp. 75.000 per kilogram.

Ini hampir separuh dari harga daging yang dijual di pasaran yang umumnya di atas Rp130.000 per kilogram. "Itu harga yang bisa terjangkau oleh masyarakat," kata Koordinator Operasi Pasar AGP, Randy Suparman.

Di hari-hari terakhir Ramadhan, AGP terus menggelar pasar murah sembako dan operasi pasar daging sapi bekerjasama dengan Indofood dan Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol) di seluruh Indonesia. Kegiatan ini sudah diselenggarakan sejak 31 Mei 2016.

"Operasi pasar daging dan pasar murah ini digelar sebagai bentuk kepedulian kami. Mudah-mudahan bisa meringankan beban‎ masyarakat, termasuk warga di perkampungan industri kecil ini," kata Randy.

AGP sudah melakukan kegiatan bantuan sembako ini sejak tahun 1990-an dimana AGP waktu itu tanpa nama. Setiap hari Jumat AGP mendistribusikan beras kepada warga yang kurang mampu. Baru pada tahun 2000-an, media mengenalnya sebagai Artha Graha Peduli.  

Selama tahun 2015 Operasi Pasar dan Pasar Murah AGP telah menjangkau lebih dari 2.000 titik di seluruh Indonesia. Dalam kurun waktu setahun terakhir, AGP telah menyalurkan paket sembako dan daging murah di berbagai pelosok tanah air yang penyalurannya dilakukan bersama dengan para sahabat, dan mitra AGP di seluruh Indonesia.

Seluruh jajaran Artha Graha Network bersama Presiden Direktur PT. Jurnalindo Aksa Grafika Lulu Herianto mengatakan terima kasih kepada AGP yang diwakili oleh Tomy Winata dan dari Kementrian Perindustrian Abdul Rochim.

"Semoga apa yang dibeli dapat bermanfaat bagi bapak ibu dengan kualitas barang yang bagus," ungkapnya.[rgu/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas