post image
KOMENTAR
Sekelompok orang yang tergabung dalam 'Solidaritas untuk Palestina' Kota Medan berunjuk rasa di depan Konjen Amerika Serikat di Jalan MT Hariyono, Jumat (1/7).

Pimpinan aksi dalam unjuk rasa tersebut, Muhammad Heri mengatakan b bahwa massa berunjuk rasa untuk menyerukan sikap anti Amerika Serikat karena telah membantu Israel untuk melakukan pembantaian terhadap rakyat Palestina.

"Kita berunjuk rasa disini untuk mengecam aksi biadap yang telah dilakukan oleh Israel," katanya.

Heri menuturkan bahwa selain mengecam aksi dukungan Amerika Serikat kepada Israel, mereka juga menuntut Pemerintah Republik Indonesia agar turut aktif memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina dan mendesak PBB agar menjadikan Palestina sebagai negara berdaulat.

"Israel dan Amerika telah melakukan pelanggaran HAM berat. Namun, sayangnya kedua negara tersebut selalu saja luput dari pengadilan HAM Internasional," jelasnya.

Dalam aksi tersebut puluhan massa juga melakukan aksi pembakaran replika bendera Israel dan Amerika. Dikawal personel Polsek Medan Timur, unjuk rasa tersebut berjalan damai dan lancar hingga selesai. [sfj]


LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa