post image
KOMENTAR
Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan banyak orang, terutama umat Muslim untuk mudik, berbelanja, hingga sekedar jalan-jalan. Kota Medan yang menjadi salah satu kota dengan penduduk terbanyak di Indonesia tentunya akan meningkatkan aktivitas yang telah disebutkan tadi saat menjelang Idul Fitri dan saat Idul Fitri.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, peningkatan aktivitas warga menjelang Hari Raya Idul Fitri selalu menyebabkan kemacetan lalu lintas. Begitupun dengan tahun ini, lalu lintas di pusat kota Medan terpantau macet H-5 menjelang Idul Fitri, Jumat (1/7).

Hal tersebut dibuktikan dengan bertumpuknya barisan kendaraan bermotor yang terjebak macet di seputaran Lapangan Merdeka Medan. Padahal ketika di hari-hari biasa, seputaran Lapangan Merdeka Medan termasuk jalan yang lancar.

Menurut pantauan MedanBagus.com, secara spesifik kemacetan tersebut disebabkan beberapa hal, salah satunya stasiun kereta api yang sudah dipadati aktivitas mudik maupun pengiriman kargo (barang).

Selain itu, jalan di seputar Lapangan Merdeka yang berdekatan dengan toko perbelanjaan juga menjadi penyebabnya. Terlihat kepadatan lalu lintas di areal masuk mobil setiap tempat perbelanjaan. Hal tersebut yang kemudian membuat bahu jalan lainnya juga terkena dampat kemacetan.

Kemacetan lalu lintas di seputar Lapangan Merdeka juga berdampak di Jalan Prof. HM. Yamin, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Imam Bonjol, Jalan S. Parman, Jalan Kesawan, Jalan MT. Haryono dan banyak jalan-jalan lain disekitarnya.

Kemacetan diperkirakan akan bertambah parah di hari Sabtu (2/7) hingga Hari Raya Idul Fitri. Bagi pengemudi kendaraan bermotor yang akan melintasi Lapangan Merdeka kiranya perlu mencari jalan alternatif agar terhindar dari kemacetan lalu lintas.[sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa