post image
KOMENTAR
Jamaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliah di Deli Serdang, Sumatera Utara akan merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H besok, (Selasa 5/7). Malam ini jamaah pesantren mereka yang terletak di Pasar 4 Simpang Kongsi, Gang Leman Harahap, Deli Serdang tersebut akan menggelar malam takbiran.

"Ya besok kita Lebaran, nanti malam kita akan takbiran yang akan digelar ba'da Isya," kata ulama Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliah., Syekh Muda Nur Zikri.

Menurutnya, penetapan jadwal yang sama akan dilakukan oleh seluruh jamaah pada masing-masing majelis tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah di seluruh Indonesia. Secara khusus Jamaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah di pengajian mereka akan menggelar Sholat Id pada esok hari pukul 07.00 WIB.

"Di pesantren ini, salat Idul Fitri akan digelar pukul 7.00 WIB besok. Syekh Muda Nur Zikri akan bertindak sebagai imam. Sementara khatib dipercayakan pada Syekh Muda Anwar Syazali," ungkapnya.

Sebelumnya, jamaah tarekat ini juga memulai Ramadan sehari lebih awal dibanding ketetapan pemerintah. Jamaah mulai berpuasa wajib pada Jumat (5/6). Penetapan 1 Syawal dan 1 Ramadan ini dinyatakan menggunakan hisab qamariyah.

Awal Syawal yang ditetapkan tarekat Naqsabandiyah Kholidiyah diperkirakan lebih cepat dari ketetapan pemerintah. Sidang isbat penetapan awal Syawal baru akan digelar Kementerian Agama pada (4/6) sore ini.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya