post image
KOMENTAR
Warga menggunakan berbagai cara untuk memaknai Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Tidak hanya dimanfaatkan untuk bersilahturrahmi dan saling memaafkan, warga Medan juga memanfaatkan Hari Raya Idul Fitri 1437 H sebagai ajang untuk memperlihatkan perhiasan emasnya kepada setiap orang.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya data PT. Pegadaian Cabang Medan yang menunjukkan banyaknya warga yang menebus gadaian perhiasan emasnya.

"Minggu terakhir Ramadhan kemarin banyak yang menebus gadaiannya guna dipergunakan pada hari Lebaran," kata Lintong Panjaitan, Humas PT. Pegadaian Cabang Medan.

Sebelum menjelang Idul Fitri atau menjelang Ramadhan, Lintong menuturkan bahwa setiap unit di bawah PT Pegadaian Cabang Medan dipenuhi para nasabah yang menggadaiakan perhiasan emasnya.

"Bisa dilihat, hampir setiap unit banyak dipenuhi para nasabah yang menggadaikan emas perhiasannya di dalam memenuhi kebutuhannya," ujarnya.

Nasabah yang menggadaikan perhiasan emasnya di unit-unit PT Pegadaian Cabang Medan tahun ini dikatakan Lintong mengalami peningkatan dari hari ke hari menjelang Ramadhan lalu.

"Permintaan modal untuk berbagai kebutuhan meningkat setiap harinya. Katanya untuk modal kerja dan usaha. Tapi setelah menjelang Lebaran ditebus lagi," pungkas Lintong. [sfj]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi