post image
KOMENTAR

Seluruh kios pedagang yang terletak di Pasar Aksara tinggal pepuingan pasca api membakarnya lebih dari 12 jam mulai dari kemarin, Selasa (12/7).

Nasib pedagang yang kehilangan kios untuk mencari rezeki tersebut harus diperhatikan, terutama oleh Pemerintah kota Medan.
Oleh karena itu, Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan akan memfasilitasi pedagang untuk mendapatkan tempat berjualan (relokasi) sementara.  hal tersebut disampaikannya saat  memantau kondisi Pasar Aksara dan Ramayana pasca kebakaran, Rabu (13/7) sore.

"Kita akan membantu memfasilitasi pedagang untuk mendapatkan tempat berjualan, kita akan lakukan relokasi sementara," katanya.

Eldin menjelaskan, para pedagang dapat berjualan sementara di tempat relokasi yang telah ditentukan Pemerintah kota Medan.

"Pedagangnya tidak dipindahkan di samping gedung karena takut rubuh. Kita cari solusi untuk melakukan relokasi di dekat sini juga, di dekat MMTC. Tidak dipungut biaya,"

Lahan relokasi yang sedang dipersiapkan oleh Pemerintah kota Medan tersebut diakui Eldin dapat menampung seluruh pedagang Pasar Aksara.

"Saya berharap semua pedagang dapat tempat secara adil. Sebagian sudah ada yang terbangun dan ada lahan kosong yang luas juga di sana," demikian Eldin. [sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa