post image
KOMENTAR
Merdang Merdem atau disebut Kerta Tahun adalah sebuah perayaan yang dilaksanakan suku Karo untuk memperingati dan menghormati leluhurnya yang telah mendirikan kota Medan, Guru Patimpus.

Acara Merdang Merdem 2016 yang diketuai oleh Abdi Sembiring telah dilaksanakan Jumat (15/7) malam, di sekitar monumen Guru Patimpus, Medan.

Dalam kata sambutannya, Abdi Sembiring selaku ketua panitia berharap acara Merdang Merdem dapat dilaksanakan setiap tahun.

"Kami sangat berharap kegiatan ini dapat berjalan setiap tahun. Karena Merdang Merdem ini adalah sesuatu yang sangat penting untuk suku Karo," katanya.

Selain berharap acara Merdang Merdem dapat dilaksanakan setiap tahun, Abdi juga meminta kepada Gubernur Sumut, HT Erry Nuradi yang berhadir agar Merdang Merdem tahun depan (2017) dapat didanai dengan APBD Pemerintah Provinsi Sumut.

"Terima kasih kepada bapak Gubernur atas perhatian dan kedatangannya. Kami juga berharap di tahun depan, Merdang Merdem dapat didanai dengan APBD," ujarnya.

Kegiatan Merdang Merdem 2016 tersebut juga menghadirkan berbagai pertunjukan dan kesenian khas suku Karo. Acara Merdang Merdem 2016 berjalan dengan lancar hingga akhir.[sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa