post image
KOMENTAR
PSMS Medan menang tipis 1-0 atas tim tamu PS Bangka dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Stadion Teladan Medan, Minggu (17/7). Tim PSMS yang bertanding tanpa dukungan dari kelompok-kelompok supporter memperoleh poin penuh berkat gol yang diciptakan oleh pemain pengganti Willyando pada menit ke 33 memanfaatkan umpan terobosan Fiwi Dwipan.

Sejak peluit awal pertandingan dibunyikan, kedua tim langsung tampil menyerang. Keuntungan sebagai tuan rumah dimanfaatkan oleh Ayam Kinantan dengan penguasaan bola yang lebih banyak. Meski diwarnai beberapa peluang, namun gol tidak kunjung tercipta sehingga Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning menarik pemain bertahan Muhammad Yassir Aziz dan menggantinya dengan pemain penyerang Willyando yang langsung mencetak gol setelah 2 menit merumput.

PSMS berpeluang menambah gol pada menit 52 saat wasit Masril memberi hadiah pinalti setelah Fiwi Dwipan dijatuhkan di kotak terlarang. Sayangnya Safrial Irfandi gagal mengeksekusinya menjadi gol setelah tendangannya melebar di sisi kiri gawang PS Bangka yang dikawal M Ridho.

Hingga peluit akhir berbunyi, kedudukan tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan PSMS Medan.

Pelatih PS Bangka Lafril AS mengatakan penampilan anak asuhnya sudah maksimal. Menurutnya faktor kelelahan dalam perjalanan dari Kota Bangka yang mereka lakoni turut mempengaruhi stamina tim.

"Kami jalan darat dari Bangka ke Medan, dengan lama perjalanan 2 hari 2 malam, itu sangat mempengaruhi stamina pemain. Kami sudah sangat maksimal," katanya.

Sementara Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman mengatakan hasil positif yang diraih oleh anak buahnya tersebut masih menyisakan beberapa masalah yang harus dievaluasi. Menurutnya, PSMS seharusnya bisa menang dengan jumlah gol yang lebih banyak, mengingat peluang emas yang tercipta.

"Persoalannya mungkin ketenangan saja, kalau lebih tenang saya rasa bisa mencetak gol lebih banyak. Termasuk peluang dari titik pinalti tadi," ujarnya.

Dengan kemenangan ini, PSMS Medan untuk sementara menempati peringkat 2 klasemen grup I ISCB. PSMS memperoleh 10 poin unggul dari 1 poin dari PS Bangka di posisi ketiga. Puncak klasemen masih ditempati oleh Persiraja yang akan menjadi lawan PSMS Medan pada minggu depan.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga