post image
KOMENTAR
Ratusan nasabah menyerbu kantor koperasi simpan pinjam Bina Mitra Mandiri di Jalan Tuasan 69 Medan Tembung, Senin (18/7). Para nasabah tersebut meminta uang simpanan mereka dikembalikan oleh pengelola koperasi yang belakangan menunda waktu pencairan simpanan mereka.

"Saya sudah mengajukan uang saya itu sebelum ouasa, tapi selalu diundur. Alasannya belum cair dari Jakarta, padahal tahun sebelumnya kapan saja bisa dicairkan," kata seorang nasabah, Boby Haryanto.

Biby menjelaskan, ia sudah menjadi nasabah sejak 4 tahun lalu. Selama ini pencairan pinjaman mereka sangat lancar sehingga mereka percaya untuk menyimpankan uang mereka dengan berbagai sistem pencairan seperti program pendidikan dimana simpanan mereka hanya boleh dicairkan pada bilan Juni dan Bulan Desember saat anak mau masuk sekolah maupun program harian dimana kapan saja uang mereka bisa dicairkan.

"Saya ikut keduanya, uang saya sudah Rp 8 juta tersimoan disinj," ujarnya.

Ratusan nasabah yang meminta pencairan simpanan mereka masih terus bertahan di kantor tersebut. Pihak kepolisian juga turun ke lokasi untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, sebab tidak ada satupun pengelola koperasi yang berada di lokasi sehingga membuat nasabah semakin kesal.[rgu]
 

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa