Kamis, 21 Juli 2016 , 23:09:00 WIB

Memperkenalkan Pariwisata Danau Toba

Komunitas H3/TID/TGF akan Menggelar Toba Grand Fondo


Notice: Use of undefined constant nama - assumed 'nama' in /var/www/medanbagus/html/news.php on line 83
Laporan: Fajar Siddik

Komunitas H3/TID/TGF akan Menggelar Toba Grand Fondo (TGF) pada tanggal 19-21 Agustus 2016.

Ketua Panitia TGF, Agustino Sidabutar mengatakan, TGF adalah sebuah event tour bersepeda jarak jauh dan nonkompetisi dengan rute Medan-Parapat.

"TGF adalah salah satu event rangkaian program Toba International Detour. Ini adalah sebuah event tour bersepeda jarak jauh dan non-kompetitif dengan rute dimulai dari Medan dan berakhir di Parapat," katanya saat menggelar siaran pers di Wisma Benteng, Hotel Dyandra Santika Medan, Kamis (21/7).

Dengan digelarnya TGF 2016, Agustino berharap pariwisata danau toba dapat lebih dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Tujuan utama dari event ini yaitu untuk memperkenalkan pariwisata Danau Toba pada seluruh partisipan, pendukung dan masyarakat.TGF akan mengekspolrasi keindahan alam Danau Toba," ujarnya.

Selain itu, Agustino juga menjelaskan, TGF 2016 akan mengangkat opini masyarakat dunia tentang keadaan terkini Danau Toba.

"TGF akan berupaya mengangkat opini masyarakat dunia akan kondisi terakhir wisata Danau Toba, terutama pada kondisi kemanan, penginapan, dan partisipasi masyarakat lokal," jelasnya.

TGF 2016 tidak hanya diikuti para pesepeda, tetapi juga bagi masyarakat di area yang dilalui oleh rute TGF 2016, termasuk pedagang dan industri pariwisata dan kreatif di sekitar kawasan Danau Toba.[sfj]


Comments