post image
KOMENTAR
Rumah orang tua ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Binjai J Payo Sitepu di Jalan Gunung Sibayak, Lingkungan I, Kelurahan Tanah Merah, Binjai Selatan, terbakar, Jumat (22/7) sore.

Informasi dihimpun, rumah Almarhum Timan br Sembiring tersebut selama ini ditempati oleh adik Ketua MPC PP Binjai, Hendra Sitepu.

Sebelum kejadian, Hendra sedang berada di ruang tamu belakang rumah dan sedang duduk-duduk di sofa dan ingin merokok.

Saat Hendra hendak menyalakan api rokok, korek api yang digunakannya mengulah dan membakar tangannya. Tidak sadar, Hendra melemparkan mancis yang dipakainya ke atas sofa, sehingga sofa pun ikut terbakar.

Melihat hal itu, Hendra berusaha memadamkan api sembari meminta tolong kepada masyarakat. Tapi sangat disayangkan, tidak ada seorang masyarakat pun yang percaya dengan Hendra.

Tapi, setelah api membesar dan kepulan asap hitam keluar dari rumah itu, warga terkejut dan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Binjai.

Masyarakat juga ikut membantu mengeluarkan barang-barang milik Hendra. Tidak berapa lama 4 unit mobil pemadam kebakaran memadamkan api yang hampir meludeskan semua bangunan rumah tersebut.

Kapolres Binjai AKBP MR Salipu SIK membenarkan kebakaran tersebut. Bahkan, polisi juga sudah melakukan olah TKP dan mengamankan beberapa barang sebagai barang bukti.

"Ada kayu bekas sofa yang terbakar dibawa untuk penyelidikan. Memeriksa saksi dan memasang garis polisi di lokasi kejadian," sebut Kapolres menambahkan kerugian ditaksir puluhan juta.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa