post image
KOMENTAR
Menteri Pertanian Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo, Andi Amran Sulaiman datang ke Sumatera Utara dalam agenda kunjungan kerja kementrian, Senin (25/7).

Dalam kunjungan kerjanya, Menteri Pertanian memantau perkembangan sawah-sawah yang sedang ditanami padi di berbagai kawasan Sumatera Utara.

Setelah melakukan peninjauan, Menteri Pertanian menyatakan bahwa tingkat perkembangan pertanian padi Sumatera Utara telah dikalahkan oleh Sumatera Selatan.

"Perlu kami sampaikan Sumatera Utara disalip Sumatera Selatan. Sumatera Utara berada di posisi 6 dan Sumatera Selatan posisi 5. Jujur kami katakan hari-hari yang lalu getaran Sumatera Utara tidak terasa," katanya.

Setelah menyampaikan penilaiannya terhadap tingkat pertanian padi, Menteri Pertanian juga menyampaikan motivasinya kepada seluruh pihak yang bertanggung jawab terhadap perkembangan pertanian padi di Sumatera Utara.

Ia berkata, dalam kunjungan kerjanya kali ini ia merasakan getaran dari sinergisitas seluruh pihak terkait dalam upaya meningkatkan pertanian padi di Sumatera Utara.

"Baru hari ini terasa getarannya. Selama kami berkunjung, baru terasa roh menyatu dengan fisik hari ini. Saya melihat sudah terjadi sinergisitas untuk meningkatkan pertanian padi di Sumatera Utara,"

Dengan adanya sinergisitas upaya peningkatan pertanian padi di Sumatera Utara tersebut. Menteri Pertanian yakin bahwa Sumatera Utara dapat kembali menyaingi Sumatera Selatan.

"Kami yakin Sumatera Utara akan kembali ke urutan ke 5, tetapi janjinya Sumatera Selatan mau naik ke urutan ke 4. Tapi tidak masalah, yang penting Sumatera Utara tetap semangat dan pertahankan sinergisitas ini," tukasnya.[sfj]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan