post image
KOMENTAR
Pasada Toba (Pesta Anak Sayang Danau Toba) telah selesai diadakan di 5 sopo belajar dan 1 kapal belajar yang dikelola oleh Yayasan Alusi Tao Toba. Pasada Toba dilakukan secara serentak pada Sabtu (23/7), bertepatan dengan hari Anak Nasional di Sopo Belajar Lontung, Sopo Belajar Parbaba Dolok (Janji Maria), Sopo Belajar Bahal-bahal, dan Kapal Belajar. Sedangkan Pasada Toba di Sopo Belajar Sosor Mual, Balige diadakan pada Minggu (24/7).
 
Founder Alusi Tao Toba, Togu Simorangkir menjelaskan, di Hari Anak Nasional, Alusi Tao Toba ingin mengajak anak merayakan masa kecil mereka dengan sebuah ‘pesta’ yang dapat membangun kecintaan kepada Danau Toba, danau besar yang memberi kehidupan kepada desa mereka.
 
“Kegiatan yang dilakukan di setiap sopo belajar dalam rangka Pasada Toba ada bermacam-macam. Mewarnai, melipat kertas, membaca, dan berbagai aktivitas lainnya. Tergantung kreativitas teman-teman di lapangan,” jelas Togu Simorangkir, Founder Alusi Tao Toba, Selasa (25/7).
 
Meskipun kegiatan di semua sopo belajar tidak sama tetapi semua anak yang hadir pada Pasada Toba mendapatkan kado berupa alat-alat tulis. Untuk anak-anak di yang hadir di setiap sopo belajar mendapatkan  5 buku tulis, 1 buku bergambar, 1 penghapus, 1 rautan, 1 kotak pensil warna, dan 3 pensil. Sedangkan anak-anak yang datang ke Kapal Belajar yang pada hari itu merapat di Pelabuhan Desa Tamba, Simbolon mendapatkan 2 buku tulis, 1 pensil, 1 penghapus, dan 1 rautan.
 
“Kami sudah mempersiapkan 600 paket kado yang sudah kami distribusikan ke semua sopo belajar dan kapal belajar. 150 paket ke Sopo Belajar Lontung, 150 Paket ke Sopo Belajar Parbaba Dolok (Janji Maria), 100 paket ke Sopo Belajar Lumban Hariara, 70 paket ke Sopo Belajar Sosor Mual, 70 paket ke Sopo Belajar Bahal-bahal, dan sisanya ke kapal belajar,” kata Togu.

Seluruh paket kado yang diberikan Alusi tao Toba kepada anak-anak tersebut merupakan sumbangan dari para donatur.

“Semua paket tersebut merupakan sumbangan para donatur dari banyak pihak,” sambung Togu.
 
Puluhan anak yang datang di setiap sopo belajar dan kapal belajar sangat gembira merayakan Hari Anak Nasional. Mereka terlihat begitu gembira ketika mendapat kesempatan menggambar, mewarnai, membaca, bermain, dan mengekspresikan keceriaan masa anak-anak.

“Bahagia melihat anak-anak bergembira menerima kado di Pasada Toba,” kata Richard Ambarita, salah satu relawan Alusi Tao Toba yang menjadi tim distribusi paket kado tersebut.[sfj]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas