post image
KOMENTAR
Kabupaten Langkat menjadi salah satu kabupaten kota yang meraih piala Adipura tahun 2016. Kabupaten Langkat telah mendapatkan penghargaan tersebut untuk yang ke-9 kalinya, Selasa (26/7).

Piala Adipura atau piagam Penghargaan tersebut di serahkan oleh Presiden Joko Widodo, melalui wakil Presiden Yusuf Kalla. Setelah mendapat piala Adipura, para muspida serta warga kabupaten Langkat langsung mengaraknya keliling kabupaten.

Selain Adipura, Kabupaten Langkat juga menerima penghargaan berupa piala Adi Wiyata di bidang pendidikan untuk sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Desa Bukit Jengkol, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

Bupati Langkat, H Ngogesa sitepu mengatakan bahwa penghargaan ini bukan merupakan tujuan utama.

"Ada atau tidaknya penghargaan ini, bukan menjadi tujuan kita, tetapi menggelorakan budaya bersih adalah budaya kita, bahwa kita cinta kebersihan," ungkapnya.

Saat tiba di Kabupaten Langkat, piala tersebut disambut ribuan warga dengan atraksi barongsai, drumband, reog, pencak silat, serta tarian daerah, dan untuk kemudian diarak di jalan protokol yang ada di Kabupaten Langkat.

Rombongan Bupati Langkat dan unsur Muspida Kabupaten Langkat yang baru tiba usai menerima dua piala tersebut berjalan kaki bersama mulai dari Jalan Zainul Arifin hingga Jalan Proklamasi Langkat.

Sesampainya di pendopo rumah dinas bupati, rombongan langsung disambut dengan tepung tawar.

"Terima kasih warga Langkat yang telah peduli terhadap kebersihan dan keindahan kota, pertahankan piala Adipura yang sudah sembilan kali ini," puji Ngogesa.[sfj]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan