post image
KOMENTAR
Komando Distrik Militer (Kodim) 0203/Langkat, bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai mensosialisasikan bahaya Narkoba kepada seluruh jajaran Kodim 0203/Langkat di Aula Makodim setempat, Rabu (27/7).

Acara yang bertemakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di tubuh TNI ini menurut Komandan Kodim, Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga merupakan perintah dari Panglima TNI.

“Perintah langsung dari Panglima TNI untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada seluruh anggota TNI,” ujar Roy disela-sela acara.

Dirinya juga berpesan, jangan sampai anggota TNI, khususnya personel Kodim 0203/Langkat terlibat dengan narkoba.

"Keluarga kita, saudara kita, jangan sampai terjerumus narkoba. Jangan sampai kita terbuai, karena banyak duit, lupa dengan kewajiban kita,” katanya.

Roy juga menyampaikan, bahwa pihak Kodim 0203/Langkat telah melakukan penandatantangan perjanjian dengan seluruh anggota jajarannya untuk tidak terlibat dengan narkoba.

"Sudah dilakukan MoU dengan seluruh anggota, dengan konsekuensi jika sampai ada anggota yang terlibat narkoba akan dipecat, dan komandan satuannya akan di non-Job kan,” tegasnya.

Sedangkan pembicara dari BNN Kota Binjai mengatakan, masalah narkoba adalah tanggung jawab seluruh warga Indonesia.

"Masalah narkoba bukan masalah dari BNN saja, tapi menjadi tanggung jawab seluruh warga Indonesia,” ungkapnya.

"Situasi Indonesia saat ini dalam darurat narkoba, jadi kita harus perang melawan narkoba," sambung Roy.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala BNN kota Binjai, AKBP Safwan Khayat, menyampaikan bahwa pecandu narkoba sulit untuk disembuhkan.

"Pecandu narkoba tidak akan sembuh seumur hidup, pecandu narkoba tidak akan peduli lagi kepada keluarganya sendiri," bebernya.

Safwan Khayat juga mengingatkan, bahwa Indonesia adalah Pasar Potensi paling tinggi, dan jangan ada lagi peredaran narkoba yang dilakukan  oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ia juga menyampaikan 6 Perintah Presiden RI, Jokowidodo dalam rangka penanganan narkoba antara lain :

1. BNN, Polri, TNI, Kemenkumham, Komindo, dan Bea Cukai bersama sama bersinergi menghilangkan ego sektoral.
2.Nyatakan perang terhadap bandar dan jaringan narkoba : Penanganan hukum harus lebih keras lagi.
3.Tutup celah penyelundupan narkoba , pintu masuk maupun bandara ataupun pelabuhan tikus.
4.Gemparkan kampanye kreatif utamakan generasi muda.
5.Tingkatkan Waskat pada Lapas.
6.Terkait rehab  penyalahguna dan pecandu program rehab berjalan EFektif sehingga rantai penyalahgunaan benar benar terputus.

Acara tersebut dihadiri Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga, Kepala BNN Kota Binjai, AKBP Drs H Safwan Khayat, Kasdim Mayor Inf Supriyono, Pasi Intel Kapt Inf Asmadi , Para Pasi, Danramil sejajaran Kodim 0203/Langkat, Bintara dan Tamtama.[sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa