post image
KOMENTAR
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Regional I Aceh-Sumut menghimbau masyarakat untuk mengurus kartu BPJS langsung ke kantor BPJS Regional I. Pernyataan dikeluarkan terkait  maraknya peredaran kartu BPJS palsu di Pulau Jawa.  

Kepala Departemen Hukum, Komunikasi Publik, Kepatuhan dan Keuangan BPJS Regional I Aceh - Sumut, Ismed mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapat laporan  peredaran kartu BPJS palsu di Sumut dan Aceh.

"Dari 13 kantor cabang kita belum ada indikasi ataupun laporan kartu BPJS palsu," kata Ismed saat ditemui MedanBagus.com, Rabu (27/7).

Ismed juga menegaskan, BPJS Kesehatan tidak memiliki hubungan kerja sama dengan pihak manapun.
 
"Sampai saat ini BPJS Kesehatan tak ada bekerjasama dengan pihak manapun untuk pengurusan kartu. Lakukanlah pengurusannya di cabang BPJS terdekat," katanya.

Untuk mengetahui perbedaan diantara yang palsu dan asli, Ismed menjelaskan bahwa kartu BPJS palsu tidak terdapat gambar kepulauan Indonesia. Sedangkan yang asli, gambar kepulauan Indonesia jelas terlihat. Selain itu, masyarakat juga bisa memeriksa nomor kartu BPJS di website resmi BPJS dan menggunkan aplikasi BPJS yang bisa diunduh via ponsel pintar.[sfj]

 

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan