post image
KOMENTAR
Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Tirta Sari Binjai, mengoperasikan 3 sumur bor yang bisa menambah pelayanan air bersih kepada konsumen.

Pj Dirut PDAM Tirta Sari Binjai, M Yamin Ginting didampingi Kabag Teknik, Sugeng dan Kabag Humas Pemko Binjai, Hendrik Tambunan menjelaskan, saat meninjau pengoperasian sumur bor di jalan Ikan Hiu, sumur bor yang dibangun pihak Dinas Pekerjaan Umum ( DPU) pada 2015 telah dioperasikan, Rabu (27/7). Keterlambat tersebut dikatakan Yamin akibat  terkendalanya jaringan listrik.

"Sekarang tiga sumur bor sudah berjalan secara penuh. Tiga sumur bor berlokasi di Komplek Perumahan Handayani, Komplek perumahan Palem Indah, Jalan Sabit, untuk kawasan Binjai Utara , dan Jalan Ikan Hiu untuk kawasan Binjai Timur," jelas Yamin.

Sementara itu, Sugeng menyebutkan, pengoperasin ketiga sumur bor baru dilakukan saat ini disebabkan adanya pipa  yang bocor di beberapa titik sehingga memerlukan perbaikan.

"Kini semua sudah bisa berjalan penuh,” tegasnya.

Dengan beroperasinya  sumur bor tersebut,   10 liter/detik air bersih dapat dialirkan kepada  800 pelanggan.

Yamin berharap, dengan pengoperasian tiga sumur bor tersebut tidak ada lagi pelanggan yang tak bisa memperoleh air bersih dari PDAM.

Apalagi Wali Kota Binjai, HM idaham sangat memprioritaskan program air bersih ke masyarakat Binjai.

Yamin juga menyebutkan  petugas PDAM Tirta Sari akan melakukan perbaikan, penyaluran dan pemeriksaan pipa yang rusak atau bocor serta hambatan lain di berbagai lokasi.

Dengan selesainya pengoperasian tiga sumur bor, PDAM Binjai akan melanjutkan sarana di WTP Marcapada, sehingga  aliran air di Kota Binjai tidak lagi bermasalah.[sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa