post image
KOMENTAR
Pensiunan bintang 3 Polri, Komjen Purnawirawan Susno Duadji kini telah menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Susno terlihat hadir dalam peringatan peristiwa 27 Juli 1996 di DPP PDIP Jakarta. Susno hadir lengkap dengan jas merah berlambang banteng moncong putih, tanda dirinya telah menjadi bagian dari keluarga besar PDI-P.

Pada kesempatan itu, Susno berujar peristiwa 27 Juli 1996 tidak kunjung selesai kasus pelanggaran HAM nya karena merupakan kasus yang sulit, karena penyelesaiannya tidak hanya hukum, tapi harus membutuhkan komitmen politik dalam menuntaskan kasus yang bersejarah ini.

"Tadi (rapat)  dibahas dari segi materi hukum, dibahas juga komitmen politik dari parpol untuk mendorong penuntasan kasus 27 Juli," ujar Susno di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro 58, Jakarta, Rabu, (27/7).

Ketua Komnas HAM,  Imdadun Rahmat, yang juga hadir dalam rapat di DPP PDIP mengungkapkan bahwa terjadi pelanggaran HAM atas penyerbuan dan penyerangan kantor DPP PDI tahun 1996 yang membawa korban jiwa dan menunjukan adanya penyalahgunaan kekuasaan alat negara.

Komnas HAM menemukan bukti-bukti adanya perencanaan, dan upaya penyerangan dan pengambil-alihan secara paksa kantor PDI.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa