post image
KOMENTAR
Para kepala SKPD dan bendahara pengeluaran di lingkungan Pemko Binjai mengikuti workshop pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan  Korupsi (APPK) yang berlangsung di aula Pemko Binjai, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (28/7).

Walikota Binjai diwakili Sekda H. Elyuzar Siregar  saat membuka workshop mengatakan, mekanisme kerja internal SKPD di lingkungan Pemko Binjai perlu disempurnakan agar tetap steril dari korupsi.

Dengan demikian, seluruh anggaran yang tersedia dapat dipergunakan secara efektif, efisien dan ekonomis dengan mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas.

"Pembangunan tidak hanya mengandalkan anggaran yang tersedia dan dukungan SDM aparat semata, tetapi juga harus didukung oleh tingkat integritas yang tinggi dari aparatnya,“ ungkap Elyuzar Siregar.

Workshop tersebut menghadirkan narasumber dari Inspektorat Jenderal Kemdagri,  Komang Sidhi dan Kepala BPKP perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Mulyana.

Di samping itu, Inspektur Kota Binjai, Zubaidah, mengatakan workshop  bertujuan untuk memberikan masukan atas pendekatan hukum dan peraturan perundang undangan yang ada dalam rangka memantau, mengawal dan mengawasi  serta berperan dalam pelaksanaan aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi.  

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan  komitmen bersama antara Walikota Binjai, Inspektur Kota Binjai dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara dalam rangka mendorong peningkatan kapabilitas  Inspektorat  Kota Binjai  yang masih berada  pada level 2 (dengan catatan) ditingkatkan menuju level 3 (integrated) pada tahun 2017.[sfj]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa