post image
KOMENTAR
Ekpresi bahagia terpancar diraut kontingen PWI Sumut, usai cabang olahraga boling memastikan raihan medali perak Pekan Olahraga Nasional ke-XII Jawa barat Bandung. Trio pasangan Eddy Syahputra Sormin, Jhony Ramadhan Silalahi dan Dedy Riono sukses menyumbangkan medali perak setelah membukukan total poin 1309 dalam event boling Porwanas yang digelar di Gedung Boling Siliwangi, Kamis (28/7) sore.

Medali emas nomor ini direbut trio Jawa Barat Satria G, Arif Gunawan dan Imam C dengan total poin 1396. Sementara perunggu ditempati atlit Sumatera Selatan, Oktaf Riady, Suharto dan Aan Santana dengan total poin 1272.

Tambahan medali perak selanjutnya sukses direngkuh Eddy Syahputra Sormin dinomor All Event. Total 1407 poin dibukukan pria bersahaja ini. Emas direbut atlit tuan rumah, Satria G dengan total poin 1504 dan perunggu diraih Markon Piliang dari DKI dengan jumlah pon 1406.

“Alhamdulillah doa keluarga besar PWI Sumut dan masyarakat Sumut dijabah Allah SWT.”Hari ini, atlit PWI kita berhasil menorehkan prestasi dengan menyabet dua medali perak di nomor Trio dan All Event.

”Ini pencapaian luar biasa yang patut kita apresiasi,”ucap Ketua PWI Sumut, H Hermansjah didampingi ketua SPS Sumut, H Farianda Putra Sinik, Ketua harian Koni Sumut Jhon Ismadi Lubis, sekertaris Dispora Sumut H Sakiruddin, Sujamrat Amroe, mantan ketua PWI Sumut M Syahrir, ketua SIWO PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean   dan jajaran pengurus PWI.

Dikatakan Hermansjah lagi, hasil yang diraih cabang boling di Porwanas kali ini cukup diluar dugaan. Dan menurut kami, ganjaran dua medali perak yang direbut atlit boling PWI Sumut sudah sangat wajar, mengingat persiapan seluruh cabang yang kita ikuti sudah cukup maksimal. “Makanya tidak salah dengan kerjakeras dan keseriusan dalam berlatih, atlit –atlit PWI Sumut sukses mengharumkan nama daerah dikancah nasional,”tutur Hermansjah.

Senada dengan ketua PWI Sumut, Ketua SIWO PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean tak bisa menahan keharuannya. “Ini sebuah kejutan dan tidak tanggung-tanggung, dua medali perak sukses dipersembahkan atlit kita diajang tiga tahunan ini.”Bagi kami, pencapaian atlit boling cukup membanggakan dan patut diberi perhatian lebih.

“Dan hari ini babak baru telah dikuti kontingen Sumut diajang Porwanas.”Jika di Porwanas XI Banjarmasin kita hanya mampu meraih satu perunggu dari nomor beregu catur tapi di Porwanas Bandung torehan 2 perak ditambah 1 perunggu dari tenis meja atas nama atlit H Ali Murthado/Safri Junanda dipersembahkan atlit PWI Sumut,”ucap Monang Panggabean didampingi manajer boling Apson Siregar.

Sementara dilaporkan, kontingen PWI Sumut masih memiliki kesempatan menambah pundi-pundi medalinya dari cabang boling nomor master dan atletik lari 5000 meter pada Jum’at (29/7). Eddy Syahputra Sormin akan kembali turun di boling dan  Indra Sikumbang akan bertarung di nomor lari 5000 meter. Sementara itu cabang bulutangkis dan sepakbola yang telah memainkan partainya gagal melaju kebabak selanjutnya. Sampai berita ini dinaikkan keredaksi, atlit biliar PWI Sumut masih tengah bertarung.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga