post image
KOMENTAR
Tokoh nasional Rahmawati Soekarnoputri menegaskan Presiden Joko Widodo bertolak belakang dengan Presiden Pertama Soekarno.

"Jokowi terang-terangan sudah tidak akan bicara tentang ajaran Bung Karno. Jokowi terang benderang sudah meninggalkan Trisakti berdikari bidang ekonomi," kata Mbak Rahma sapaan akrabnya, Jumat (29/7).

Jelas dia, hal itu terbukti dengan Jokowi mengangkat Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan.

"Dengan masuknya tim ekonomi Sri Mulyani Indrawati, jelaslah mindset kapitalisme, neo liberalisme menjadi dasar membangun ekonomi pasar bebas," imbuh Mbak Rahma.

Menurutnya, hal itu bertolak belakang dengan konsep ekonomi Soekarno, yakni ekonomi terpimpin yang tidak berafiliasi dengan kepentingan global negara-negara kapitalis. Soekarno dengan politik "self help" tidak tergantung dengan asing, ia membangun kemandirian sesuai amanat UUD1945.

"Amandemen konstitusi 2002 menjadi tumpuan kaum liberal kapitalistik menjadikan bangunan ekonomi dan kedaulatan bangsa terjajah kembali ditentukan oleh plutokrasi dan corporatocracy yang tidak akan peduli dengan kepentingan ekonomi rakyat. Tidak ada keadilan sosial sebagaimana dasar Pancasila. Dan jelaslah rezim proxy berpihak kemana,!" papar Mbak Rahma menutup komentarnya.[rgu/rmol]

Hilangnya Jati Diri Seorang Siswa

Sebelumnya

Delapan Butir Maklumat KAMI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Opini