post image
KOMENTAR
Ratusan personil gabungan Brimob Polda Sumatera Utara dikirimkan ke Tanjung Balai untuk menjaga situasi agar tetap kondusif pasca kerusuhan yang menyebabkan sejumlah rumah ibadah Vihara terbakar.

Selain dari jajaran Polri, bantuan dari TNI juga ikut mengamankan situaso dari Kodim 0208/Asahan dan personil dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai.

"Personel tambahan pagi ini dikirim itu berasal dari Polres Asahan sebanyak 100 personel, Polres Batubara 30 personel, dan Satuan Brimob yang bermarkas di Tebing Tinggi 75 personel. Pengamanan situasi juga dibantu TNI dari Kodim 0208/Asahan dan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, Sabtu (30/7).

Saat ini menurut Rina, situasi sudah kondusif dimana tidak ada lagi konsentrasi massa yang terlihat. Namun demikian, mereka akan terus menjaga situasi sembari mengupayakan berbagai langkah penyelesaian masalah tersebut.

“Sejak pahi tadi situasi di Tanjung Balai sudah kondusif. Warga diimbau tetap tenang dan tidak mudah diprovokasi,” ujarnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa