post image
KOMENTAR
Situasi di Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Karo, Sabtu (30/7) berangsur normal.

Menurut Kepala Detasemen A Brimob Poldasu, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, hingga pagi ini situasi di lokasi yang menjadi tempat kerusuhan mulai kondusif.

"Informasi terakhir yang saya dapat, satu orang meninggal dunia, dan dua orang mengalami luka luka. Untuk pagi ini sedang dilakukan negosiasi antara aparat keamanan, warga dan pihak pengembang," terang Nugie kepada MedanBagus.Com, Sabtu (30/7).

Menurut Nugie, sebanyak 200 personel Brimob telah dikerahkan untuk mengawal kondisi di Kabupaten Karo.

"Kita (Brimob) menurunkan anggota sebanyak 200 personel, baik itu yang dari mako Binjai, Medan dan Tanjung morawa, tujuannya untuk membantu dan membuat situasi kembali kondusif," beber Nugroho tri Nuryanto.

Perihal adanya korban jiwa dalam insiden Jumat sore, Nugie menjelaskan bahwa perisiwa tersebut bermula saat warga berupaya menyerang Polres Karo.

"Warga berusaha menyerang Polres Karo, sehingga aparat kepolisian mencoba menghalaunya," ungkap Nugie.

Sementara itu, Mario, salah seorang personel Sabhara dari Polres Karo, saat dihubungi via selulernya mengatakan bahwa kondisi saat ini sudah mulai kondusif.

"Kondisi sekarang sudah mulai kondusif, sedikitnya dari kemarin tiga kompi di Polres Karo berjaga-jaga untuk meantisipasi apabila terjadi kerusuhan," demikian Mario.[sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa