post image
KOMENTAR
Kalangan pergerakan merespon positif wacana kehadiran Rizal Ramli di bursa pemilihan gubernur DKI Jakarta. Rizal Ramli dinilai sebagai tokoh protagonis yang memiliki keberanian melawan perusahaan pengembang dan membela rakyat miskin yang dianaktirikan Pemprov DKI Jakarta.

"Respon di kalangan pergerakan bagus, RR bisa jadi protagonis sebagai musuh mafia pengembang," ujar pengamat politik MA Hailuki dalam perbincangan dengan redaksi Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu (Sabtu, 30/7).

Menurutnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki kecocokan dengan Rizal Ramli karena ada ikatan historis sebagai menteri di era Abdurrahman Wahid. Selain itu, Rizal Ramli juga dengan kalangan kiai dan umat NU.

"Kalau RR bisa meraih dukungan PKB, konstleasi akan berubah. PDIP yang masih ragu-ragu antara mengusung Ahok atau Risma akan berpikir ulang," sambungnya.

Di sisi lain, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan memperhatikan sungguh-sungguh arus dukungan publik terhadap Rizal Ramli.

"Ini bisa mengarah kepada format koalisi RR dan Mr X dari PKB, Gerindra, PKS, atau PPP," katanya lagi.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa