post image
KOMENTAR
Diraihnya kembali Penghargaan Adipura Buana untuk ke-11 kalinya membawa berkah tersendiri bagi para petugas kebersihan Kabupaten Musi banyuasin (Muba).

Lima petugas kebersihan tahun ini akan diberangkatkan untuk menunaikan ibadah umroh.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Plt Bupati Beni Hernedi pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Muba, serta penerimaan Adipura Buana ke-11, sekaligus Piagam Penghargaan Adiwiyata di Stable Berkuda Sekayu, kemarin.

"Ini adalah bentuk apresiasi atas kinerja para petugas kebersihan,  yang selama ini telah bekerja keras di lapangan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Untuk siapa-siapa saja yang diberangkatkan nanti kita akan membentuk tim. Lima petugas kebersihan terbaik yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci melaksanakan ibadah umroh," ujar Beni.

Menyangkut kesejahteraan petugas kebersihan, Beni berkomitmen akan menaikkan penghasilan mereka. Untuk besarannya masih akan dikaji terlebih dahulu, sebab berkaitan dengan kemampuan keuangan daerah.

"Nanti bersama-sama tim akan melaksanakan kajian soal kenaikan gaji, kemudian disampaikan ke DPRD," terangnya seperti dikutip dari RMOLSumselCom (grup medanbagus.com)

Beni berharap, para petugas kebersihan meningkatkan kinerja. Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga serta terlibat langsung melestarikan lingkungan sekitar supaya tetap hijau.

"Penghargaan Adipura bukan sekadar piala, tapi esensi pentingnya untuk mengajak masyarakat terlibat langsung dalam menjaga kelestarian lingkungan terutama pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah). Kita berharap prestasi ini dipertahankan menuju Yakin Permata Muba 2017," katanya.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa