Sabtu, 06 Agustus 2016 , 08:20:00 WIB

Alumni SMA 3 Medan Ini jadi Orang Indonesia Pertama Peraih Asia's 50 Women Leader

Laporan: Robedo Gusti

Setelah bersaing dengan 350 orang finalis dari 11 negara Asia dan Australia, akhirnya Novita Rumngangun wanita kelahiran Kota Medan berhasil menyabet penghargaan Women Leadership Excellence Award: Asia's 50 Women Leaders dalam ajang "7th CMO Asia Awards for Excellence in Branding and Marketing". Penghargaan dalam industri asuransi ini diraihnya dalam ajang yang digelar di Singapura tersebut.

Dengan penghargaan tersebut, wanita yang saat ini menjabat sebagai Chief Marketing Officer Manulife Indonesia  tercatat sebagai orang Indonesia pertama yang meraih penghargaan tersebut.

"Dijuluki sebagai salah satu pemimpin wanita terbaik di Asia merupakan prestasi luar biasa dan kami sangat bangga dengan pengakuan yang layak ia terima tersebut. Novita tidak hanya orang Indonesia pertama yang berhasil menyabet gelar tersebut, tetapi juga satu-satunya pemenang dari industri dimana perempuan Asia seringkali kurang terwakili dalam peran kepemimpinan," ujar Roy Gori, Presiden dan CEO Manulife Asia.

Novita yang akrab disapa Nona ini merupakan perempuan kelahiran Medan 20 Juli 1970 yang tercatat sebagai Alumni SMA Negeri 3 Medan. Ia menghabiskan masa kecil dan menamatkan bangku pendidikan dasar SD hingga SMP di salahsatu perkebunan di daerah Pabatu, Tebingtinggi, Novita kemudian menamatkan kuliahnya di Jurusan Hubungan Internasional Universitas Jayabaya dan mengambil gelar Master of International Relations di University of Queensland, Australia.

Menurut Roy Gori, penghargaan tersebut menjadi bukti pengakuan dari dunia bahwa perempuan Indonesia juga memiliki potensi untuk menjadi pemimpin yang berpengaruh dalam pengembangan ekonomi modern.

"Penghargaan tersebut juga mengakui peran yang dimainkan perempuan sebagai pemimpin yang membentuk masa depan bangsa dan negara, serta mereka yang aktif dan kreatif dalam mengintegrasikan upaya-upaya perusahaan dimana mereka bekerja untuk mencapai hasil yang terbaik," papar Roy Gori.

Sementara Indren S Naidoo, Presiden Direktur dan CEO Manulife Indonesia menambahkan, prestasi yang diraih Novita tersebut, sebuah kebanggaan dan inspirasi bagi tim Manulife.

"Novita seorang pemimpin yang kuat dan menjadi sumber inspirasi bagi timnya di Manulife Indonesia. Ia adalah panutan bagi para calon pemimpin perempuan dan kemampuannya dalam melakukan mentoring akan membuka jalan bagi lebih banyak perempuan untuk menduduki posisi kepemimpinan di perusahaan," ungkapnya.

Sebagai Chief Marketing Officer Manulife Indonesia, Novita mengawasi keseluruhan aspek branding dan marketing perusahaan. Sebagai seorang pakar pemasaran yang sangat berdedikasi dan memiliki rekam jejak kesuksesan dalam melakukan kampanye pemasaran tradisional maupun inovatif, keahlian Novita terletak pada pengembangan dan pemeliharaan merek (brand) yang memberikan dampak bisnis yang signifikan.

Di bawah kepemimpinannya, Manulife Indonesia berhasil meningkatkan kesadaran mereknya (brand awareness) pada tahun 2015 dan menyabet gelar The Best in Market Driving danThe Best in Social Marketing dalam ajang "Marketing Awards 2014".

"Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur karena dianugerahi penghargaan Women Leadership Excellence ini dan menjadi salah satu dari begitu banyak ahli pemasaran profesional yang memperoleh penghargaan pada tahun ini," demikian Novita.[rgu]


Comments