post image
KOMENTAR
Fakta lainnya yang berhasil terhimpun sepekan lebih pasca kerusuhan di Desa Lingga adalah dugaan adanya provokator. Tak tanggung, provokator tersebut diduga seorang oknum DPRD Kabupaten Karo Fraksi PDIP.

Informasi tersebut didapat dari pemilik lahan Lau Batu Desa Lingga, Verawanta br. Surbakti saat memberikan siaran pers di Warkop Jurnalis, Jalan Sudirman, Sabtu (9/8).

"Ada satu warga Desa Lingga itu yang juga anggota DPRD Karo. jadi sebelum kejadian Demo dia sempat telepon saya. Namanya Marthin Luther Sinulingga dari Fraksi PDIP," katanya.

Dalam komunikasi yang berlangsung lewat telepon selular tersebut, Marthin Luther Sinulingga sempat menyatakan kasihan atas nasib lahan Verawanta di Desa Lingga.

"Dia mau beli lahan saya. Dia bilang kasihan lihat saya, dia bilang berapa sih pengeluaran kamu untuk lahan ini, karena lahan ini sudah gagal. Saya bilang, kalau pun gagal gak akan saya jual ini bang," jelasnya.

Setelah berkuat untuk tidak menjual tanah kepada Marthin, kemudian Verawanta mendapat ancaman akan terjadi kerusuhan di lahan tersebut.
 
"Kemudian dia bilang mau beli setengahnya aja, biar aman lahan itu, biar gak ada kerusuhan,"pungkasnya.[sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa