post image
KOMENTAR
Nasib buruk dialami ratu tenis dunia, Serena Williams. Petenis Amerika Serikat itu harus pulang lebih awal meny­usul Novak Djokovic.

Adik kandung Venus Williams itu ditumbangkan Elina Svitolina (Ukraina) di babak ke­tiga di Olympic Tennis Center, Rio de Janeiro. Dia kalah dua set langsung dari lawannya itu dengan skor 4-6 dan 3-6.

Kekalahan Serena ini adalah sebuah kejutan besar. Selain karena statusnya sebagai unggulan teratas, Serena juga selalu menang dalam empat pertemuan sebelumnya dengan Svitolina.

Sebelumnya Serena menelan kekalahan pertama di nomor ganda putri.

Hal serupa dialami petenis nomor Wahid putra, Novak Djokovic yang menelan dua kali kekalahan. Di nomor tunggal dan ganda.

"Rasanya tidak nyata, dan saya masih tak percaya bisa memenangi pertandingan ini," aku Svitolina usai laga.

Di babak perempatfinal, Svitolina akan menghadapi petenis Republik Ceko, Petra Kvitova, yang lolos setelah mengalahkan Ekaterina Makarova (Rusia) dengan skor 4-6, 6-4, dan 6-4.

Unggulan kedua, Angelique Kerber juga lolos ke perem­patfinal setelah menyingkirkan Samantha Stosur (Australia) dengan skor 6-0, 7-5 dan selanjutnya akan melawan Johanna Konta (Inggris Raya).

Kebahagiaan juga tengah dirasakan Andy Murray dan Rafael Nadal yang menjaga asanya meraih medali di Olimpiade 2016 usai melaju ke ba­bak ketiga setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Murray mengatasi perlawanan petenis Argentina, Juan Monaco dua set langsung dengan skor 6-3 dan 6-1 pada pertandingan babak kedua di Olympic Tennis Center, kemarin.

Lawan yang akan dihadapi Murray di babak ketiga adalah petenis Italia, Fabio Fognini. Fognini lolos dari babak kedua setelah menang atas wakil Prancis, Benoit Paire, dengan skor 4-6, 6-4, dan 7-6(5).

Sementara , Nadal mengalahkan Andreas Seppi (Italia) 6-3 dan 6-3. Dia selanjutnya akan bertemu petenis Prancis, Gilles Simon.

"Ini adalah event yang cuma Anda jalani empat tahun sekali. Saya cuma ingin me­nikmatinya," tutur Nadal.[rgu/rmol]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga