post image
KOMENTAR
Juara Gothia Cup U-15, Sekolah Sepak Bola (SSB) ASIOP Apacinti mendapatkan penghargaan berupa bantuan beasiswa pendidikan. 17 pemain yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia tersebut akan ditanggung biaya perkuliahannya hingga selesai.

Pemberian penghargaan dilakukan secara langsung oleh Rektor President University, Jony Haryanto di Menara Batavia, Jakarta, Selasa (16/8). Pemberian beasiswa tersebut diharapkan bisa menjadi jaminan kehidupan dan kompetensi di masa depan.

"President University akan menanggung biaya pendidikan mereka. Kami menilai pendidikan bagi para atlet cukup penting untuk bekal mereka di masa yang akan datang," ujar Jony.

Jony menambahkan, beasiswa tersebut tak terlepas dari kasus yang menimpa para atlet yang kehidupannya menyedihkan usai pensiun. "Saya pastikan kasus tersebut tak akan terjadi jika para atlet diberi bekal berupa ilmu pengetahuan," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur ASIOP Apacinti, Ade Prima Syarief memastikan jumlah beasiswa yang diberikan kepada pemain-pemainnya nilainya mencapai ratusan juta. Jumlah itu cukup besar karena beasiswa yang diberikan hampir Rp 8 miliar.

Namun, Ade berharap beasiswa tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pemainnya. "Buat kami bukan berapa besar jumlahnya, tapi kepastian jaminan pendidikan bagi pemain kami," pungkasnya.[sfj/rmol]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga