post image
KOMENTAR
Sepakbola Liga Pelajar U 16 Piala Menpora 2016, di Sumatera Utara kini sudah memasuki babak delapan besar. Dalam laga yang berlangsung, Jumat (19/8) di stadion mini jalan Pancing Medan, Binjai United VS Melati United, berhasil dimenangkan oleh tim asal kota rambutan dengan  skor akhir 6-0.

Keberhasilan anak bola yang dinahkodai oleh Iwan Darno dengan binaan H Sudarno tersebut, berkat tendangan terarah yang diluncurkan para pemain Binjai United ke arah gawang lawan tersebut.

Gol dibabak pertama tercipta berkat kaki Alfin yang menendang tanpa dapat ditahan oleh kiper dari Melati United, Dan gol kedua pun demikian sang kiper lawan tak mampu membendungnya.

Dibabak kedua permainan yang tampak lebih dominan dipertontonkan Binjai United U-14 tersebut menambah skor, dengan menciptakan empat gol susulan.

Di gol ketiga diciptakan oleh Reza, dan gol keempat berkat umpan silang yang dimainkan oleh Abay akhirnya dapat diselesaikannya hingga gol kelima mampu diciptakan Abay nomor punggu 88.

Selain itu, kesempatan emas diperoleh Binjai United dengan terjadi pelanggaran tersebut, membuat tambahan gol kelima yang dieksekusi oleh  Abay melalui penalti. Gol penutup yaitu gol keeenam berakhir dengan keuletan Bagas.

Setelah menang melawan Melati United, dengan ciptaan gol yang mencapai setengah lusin tersebut, Binjai United U14 melanjutkan langkah dengan memasuki babak Delapan besar, yang akan berlangsung di Stadion yang sama.

Laga pertandingan Binjai United VS Supra Pasific DS akan berlangsung Sabtu (20/8) sekira pukul 14:00 wib.

Seluruh rangkaian Piala Menpora akan bermuara pada laga grand final di Sidoarjo pada 9 September, berbarengan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional.

Pembagian grup untuk tingkat Nasional yang akan diikuti juara dari masing masing Provinsi. Babak Final Tingkat Nasional sendiri yang terdiri dari 34 (tiga puluh empat) provinsi ini dibagi dalam 8 grup (A-H). Sumatera Utara sendiri masuk di Grup C, bersama Kalimantan Timur,  Bangka Belitung dan Sulawesi Utara.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga