post image
KOMENTAR
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara menghadiri sekaligus melakukan penanaman dalam acara penanaman 2.500 pohon bersama masyarakat Desa Parparean, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir, (Sabtu, 20/8).

Tiba sekitar pukul 16.26 WIB, Presiden Joko Widodo dan rombongan disambut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya serta Wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitorus.

Presiden menanam bibit pohon durian lokal "durian sidikalang", sedangkan ibu Iriana menanam bibit pohon mangga (mangifera indica).

Dalam kesempatan itu, Presiden berpesan kepada pemerintah daerah dan masyarakat di sekitar Danau Toba untuk menjaga dan memelihara kawasan Danau Toba agar tetap hijau.

"Saya mengharapkan pemerintah daerah dan masyarakat juga ikut memelihara apa yang sudah ditanam. Karena kita ingin ke depan nantinya seluruh perbukitan dan areal Danau Toba ini nantinya akan kita hijaukan total kembali," ujarnya.

Lebih lanjut Presiden mengatakan, tanpa adanya partisipasi dari masyarakat, akan sulit untuk mewujudkan Danau Toba yang hijau. "Tanpa masyarakat ikut berpartisipasi, bergotong-royong, ikut bersama-sama menanam, sangat mustahil itu bisa kita lakukan," kata Presiden.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa