Selasa, 23 Agustus 2016 , 12:19:00 WIB

Perebutan Tiket 16 Besar Panas, PSMS Harus Menang di Dua Laga Sisa

Persaingan perebutan tiket 16 besar Indonesia Soccer Cup (ISC) B dari Grup I kian panas. Tiga klub urutan atas berebut menuntaskan dua laga yang tersisa.

PSMS Medan, PSBL Langsa dan PSPS Pekanbaru akan bersaing memperebutkan satu tiket tersisa untuk posisi runner up klasemen.

Pasca laga di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Minggu (21/8) lalu, PS Bangka tumbang dari tuan rumah PSPS dengan skor 1-2. Hasil itu mengubah peta perjalanan menuju 16 besar. Padahal sebelumnya Bangka menjadi saingan terkuat PSMS. Namun dua kekalahan beruntun memusnahkan peluang itu.

PSMS yang menghuni posisi dua klasemen dengan koleksi 17 poin saat ini dikuntit PSBL Langsa di posisi ketiga dengan koleksi 15 poin. Sementara itu PSPS Pekanbaru mengoleksi 14 poin. Di sisa dua laga ketiganya akan bertempur mati-matian.

Laga kontra PSPS Pekanbaru pada Sabtu (27/8) mendatang akan menjadi salah satu yang menentukan. Jika PSMS menang, maka PSPS tak lagi berpeluang untuk lolos. Namun PSMS masih harus memastikan tiket pada laga terakhir jika nantinya PSBL Langsa yang menjamu PS Bangka mampu menang.

Menurut pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, dua laga yang tersisa teramat krusial bagi Ayam Kinantan. Pasalnya, hasil maksimal yang diraih akan memuluskan langkah PSMS Medan.

"Ya saya suruh anak-anak untuk hitung-hitungan sendiri. Tapi dengan itu mereka cukup bersemangat. Jadi kami sangat berharap bisa menuntaskan dua laga sisa dengan kemenangan," kata Gurning. [hta]




Comments