post image
KOMENTAR
Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid mengunjungi korban bencana kebakaran di Jalan Taman Makam Pahlawan, Gudang Arang, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan pada Senin (22/8) sore.

Dalam kunjungannya, Meutya melakukan peninjauan langsung ke lokasi kejadian kebakaran yang menghanguskan 120 unit rumah. Meutya pun mengungkapkan rasa kesedihannya dan mengaku sangat prihatin atas apa yang dialami korban.

“Saya sangat prihatin dan turut belasungkawa, melihat sisa-sisa puing kebakaran ini, tentu saya dapat membayangkan betapa dahsyatnya api yang melahap pemukiman para nelayan ini,” ungkap Meutya.

Setelah melakukan peninjauan langsung ke lokasi kebakaran, Meutya Hafid bertemu dengan para korban untuk berdialog. Meutya juga menghimbau para korban untuk tetap bersabar dalam menghadapi musibah yang menimpa.

“Bagaimanapun ini adalah musibah kita bersama, ujian bagi kita semua, ujian untuk para korban kebakaran dan juga bagi kita yang menyaksikan maupun yang mengetahui informasi ini, apakah disaat saudara kita terkena musibah, kita masih tergugah dan dapat memberikan bantuan, serta mengajarkan kita untuk banyak mengucap rasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Meutya di sela obrolannya dengan para korban.

Meutya turut memberi semangat dan motivasi, sesekali terlihat menghibur korban dengan  mengajak berfoto bersama. Usai melakukan tinjauan lokasi kebakaran dan dialog dengan para korban, Meutya Hafid mengunjungi Posko Kemanusiaan Darurat Bencana yang lokasinya tak jauh dari titik kejadian kebakaran untuk menyerahkan bantuan.

Bantuan yang diberikan adalah makanan gizi tambahan berupa biskuit yang dapat dikonsumsi langsung, biskuit yang diserahkan sebanyak 150 paket, dimana setiap paketnya untuk dikonsumsi selama satu minggu. Meutya juga berharap agar seluruh bantuan yang masuk dapat bermanfaat bagi para korban dan dapat terdistribusi dengan baik.

Diketahui sebelumnya, ratusan rumah panggung di atas air milik para nelayan di Lorong Supir Jalan Taman Makam Pahlawan Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan ini habis terbakar api pada Sabtu (20/8) malam sekitar pukul 18.30 WIB.[sfj]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas