post image
KOMENTAR
Dana Tarigan telah terpilih menjadi Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumatera Utara pada saat pemilihan Eksekutif Daerah dan Dewan Daerah di Pertemuan Daerah Lingkungan Hidup Walhi Sumut ke-8, Selasa (23/8) lalu.

Sebagai Direktur Eksekutif terpilih, ia berjanji akan  menjadikan Walhi Sumut sebagai 'Rumah gerakan Rakyat'.

"Walhi Sumut kedepan tidak hanya sebatas publikasi gerakan di media, tetapi mengakar di tengah masyarakat dan melakukan penguatan bersama anggota partisipan untuk melakukan advokasi terhadap ketidakadilan sumber daya alam yang terjadi di Sumatera Utara," katanya kepada MedanBagus.com melalui pesan elektronik, Jumat (26/8).

Agar dapat benar-benar menjadi 'rumah' untuk gerakan rakyat, Dana Tarigan akan membuat Walhi Sumut terus meningkatkan kapasitasnya sebagai wadah bagi para aktivis lingkungan.

"Walhi beserta partispannya harus terus berbenah diri untuk meningkatkan kapasitasnya.Walhi Sumut juga harus secara terus menerus melahirkan kader-kader lingkungan yang handal dan berintegritas serta memahami ideologi," jelasnya.

Untuk meyakinkan publik atas janjinya tersebut, Dana pun berkomitmen untuk tidak bergabung pada perusahaan yang memiliki masalah eksploitasi sumber daya alam dan lainnya.

"Selepas dari fungsionaris Walhi Sumut, saya berjanji tidak akan bekerja di perusahaan ekstraktif yang melakukan eksploitasi sumber daya alam Indonesia, perusakan lingkungan hidup, pelanggaran HAM dan pelaku eksloitasi perempuan dan anak," tegasnya.[sfj]


Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas