post image
KOMENTAR
Hujan deras tak surutkan niat tokoh muda Kota Medan Hardiyanto Kenneth dan para aktifis sosial yang tergabung dalam komunitas Sahabat Hardiyanyo Kenneth (Sahara) memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Gudang Arang, lorong Syukur, Kecamatan Medan Belawan, Jumat (26/08) malam.

Dalam kesempatan tersebut Hardiyanto Kenneth dan Komunitas Sahara membagikan ratusan bungkus paket bantuan yang berisi sembako seperti beras, gula, minyak goreng dan teh kotak. Ia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban para korban yang saat ini belum memiliki tempat tinggal yang jelas pasca kebakaran yang menghanguskan tempat tinggal mereka.

"Bantuan yang saya berikan ini belum ada apa-apanya, dibanding penderitaan yang warga rasakan hari ini. Namun demikian selaku makhluk sosial kita harus bisa saling berbagi dan bisa membantu sesama," kata Kenneth.

Saat ini para korban kebakaran yang berjumlah ratusan kepala keluarga tersebut tinggal tak menentu pada rumah-rumah tetangga mereka hingga pada perahu-perahu milik mereka yang selamat.

"Terima kasih yang sebesar-besar nya atas bantuan yang diberikan. Meski cuaca hujan, namun ternyata hal tersebut tidak menyurutkan Pak Kenneth memanggul bungkusan ke posko ini, untuk memikirkan kami disini" ujar kepala posko kebakaran, Nurdin.

Diketahui kebakaran hebat membuat ratusan kepala keluarga kehilanga rumah ereka pada akhir pekan lalu. Total 120 rumah hangus dalam kebakaran tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa