post image
KOMENTAR
Dukungan akar rumput Nahdlatul Ulama diperkirakan akan sangat gencar terhadap sosok politikus dan pengusaha muda, Sandiaga Uno, di Pilkada Jakarta setelah DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta mendeklarasikan pencalonannya.

Namun, Sandiaga tidak hanya mengucapkan terimakasih kepada warga NU yang menjadikan PKB saluran politik. Sandiaga juga memberi pesan khusus kepada masyarakat Jakarta keturunan Tionghoa yang jadi bagian penting dari sejarah ibukota negara.

Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Heriandi Lim, yang merupakan kader PKB keturunan Tionghoa sempat merekam pesan Sandiaga lewat video dan menayangkannya di akun facebook pribadinya. Sebelumnya, Heriandi menanyakan apakah Sandiaga mau mengucapakan salam ke teman-temannya warga keturunan Tionghoa.

Secara spontan, Sandiaga menyapa dengan bahasa mandarin yang fasih "Ni hao ma? Wo men iy jia ren" yang artinya adalah, "apa kabar? kita semua keluarga".

"Sebuah pesan pendek yang mengejutkan dan dalam bagi saya ketika mendengarkan Bang Sandiaga bisa menyapa kawan-kawan Tionghoa saya di facebook live," ucap Heriandi kepada redaksi.

Heriandi menganggap sapaan sederhana itu bukti awal Sandiaga layak memimpin semua warga dari banyak latar belakang di Jakarta.

"Dengan sapaan awal wo men iy jia ren, itu akan menunjukkan semangat kebersaman kepemimpinannya untuk semua golongan dan kalangan," ungkap Heri..

"PKB sebagai pendukungnya akan tetap menjaga Sandiaga memimpin bagi semua golongan," pungkasnya.[rgu/rmol]
 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa