Senin, 05 September 2016 , 18:23:00 WIB

Babinsa Koramil 18/Brandan Gelar Upsus Pemantauan Padi

Laporan: Putra

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Brandan Barat, Serda Budi Cahyo Kodim 0203/Langkat, melaksanakan Upsus pemantauan tanaman padi, penyemprotan dan pemupukan di lahan Suprianto, yang merupakan anggota kelompok tani Tekad Bersama yang diketuai Bapak Rukimin dengan luas lahan 12 rante yang terletak di Lingkungan Sepakat Kelurahan Tangkahan Durian Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat, Senin (05/09).

Babinsa Kelurahan Tangkahan Durian Koramil 18/Brandan Barat, dalam membantu dan mendampingi kelompok tani, Babinsa juga bertugas dalam pemantauan Upsus tanaman padi.

Serda Budi Cahyo mengungkapkan, tanaman padi selalu kita pantau bersama kelompok tani.

"Kami Bersama kelompok tani di Kelurahan Tangkahan Durian, selalu berkoordinasi dalam pemantauan perkembangan pertumbuhan dan penyakit (hama) padi bisa kita tahu," terangnya.

"Komitmen Babinsa akan terus mendampingi petani melakukan pekerjaannya sehari hari dibidang pertanian, ini untuk memotivasi para petani, agar terus bersemangat menanam padi dan meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan yang telah dicangkan pemerintah dalam kurun waktu 3 tahun kedepan akan tercapai," ungkap Serda Budi Cahyo.

Kegiatan pendampingan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani, sehingga kendala kendala atau hal hal lain yang yang belum petani ketahui dapat disampaikan kepada Babinsa untuk dikoordinasikan dengan PPL Kecamatan dengan harapan kendala tersebut dapat diselesaikan.

Selain dilaksanakan pemupukan tanaman padi Babinsa juga melaksanakan pengecekan terhadap ketersediaan pupuk yang ada digudang kelompok tani.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pendampingan Babinsa kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat.[rgu]



Comments