post image
KOMENTAR
Muhammad Faisal SE terpilih menjadi Ketua DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumatera Utara (Sumut) dalam Musyawarah Daerah AMPI Sumut yang berlangsung di Medan Club, Jalan Kartini, Medan. Terlihat hadir dalam Musda tersebut jajaran pengurus AMPI Pusat seperti Ketua Umum DPP AMPI Dave Laksono, Sekjen AMPI Wendhy dan Ketua OKK Mustafa Raja. Faisal terpilih secara aklamasi menggantikan ketua sebelumnya HM Syaf Lubis.

Tanda-tanda terpilihnya ketua secara aklamasi sudah terlihat sejak Musda tersebut dibuka. HM Syaf Lubis yang sebelumnya masih mendapat dukungan untuk maju kembali sudah memberikan isyarat bahwa dirinya akan memberikan tongkat kepemimpinan AMPI Sumut kepada generasi penerusnya.

"Saya berharap pengurus yang baru agar meneruskan perjuangan AMPI untuk membangun masyarakat dengan tetap bermitra dengan insansi pemerintah, TNI dan Polri. Kalau saya, karena alasan umur memang harus legowo dan memberikan kepemimpinan kepada kaum muda," katanya, Selasa (6/9).

Kepastian tersebut semakin nyata saat agenda musyawarah memasuki tahapan pemilihan ketua. Seluruh peserta musda yang berasal dari kepengurusan AMPI seluruh kabupaten/kota se Sumatera Utara langsung sepakat untuk menunjuk Muhammad Faisal SE sebagai ketua AMPI Sumut menggantikan Syaf Lubis.

"Terima kasih atas kepercayaannya dan keberhasilan AMPI tentu tidak terlepas dari dukungan rekan-rekan kader AMPI sekalian," katanya saat memberikan kata sambutan.

Muhammad Faisal dalam keterangannya mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan, AMPI akan tetap menjadi garda terdepan dalam mendukung program pembangunan pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Bukan hanya itu, secara internal mereka juga akan mendukung program pencapresan Joko Widodo sebagai capres untuk pemilu tahun 2019 seperti yang diputuskan oleh Partai Golkar.

"Sebagai ormas kepemudaan yang dibentuk oleh Golkar, kami AMPI Sumut siap mensukseskan kebijakan yang dikeluarkan oleh Golkar selaku partai yang melahirkan AMPI," tegasnya.

Sebelumnya Ketua DPP AMPI Pusat Dave Laksono memastikan bahwa AMPI di seluruh Indonesia sudah memastikan keikutsertaan mereka dalam mensukseskan program pencapresan Joko Widodo pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Hal ini menurutnya sudah menjadi kebijakan mereka dalam mendukung kebijakan Ketua Umum Golkar Setya Novanto yang meminta seluruh jajaran mereka untuk mensukseskan pencapresan Jokowi.

"Sudah pasti. AMPI ini dilahirkan oleh Partai Golkar sehingga kita tetap berkomitmen untuk membantu suksesnya program partai tersebut," ungkapnya.

Dave menjelaskan, sebagai ormas kepemudaan yang lahir dan dibentuk oleh partai, maka sudah menjadi hal yang lumrah jika kita ikut membantu mereka dalam mencapai target mereka.

"Kita tidak bisa ingkari itu, makanya kita diseluruh tingkatan di Indonesia wajib untuk mendukung program dan kebijakan mereka," demikian Dave Laksono.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa