post image
KOMENTAR
Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Ikhwan Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, melakukan penyembelihan tujuh ekor lembu, pada puncak Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah, Senin (12/9).

Proses penyembelihan dilakukan Al Ustadz Warisyono, di Lapangan Bola Kaki Jalan Padang, Kelurahan Rambung Dalam, dengan disaksikan seluruh peserta kurban, pengurus BKM dan jama'ah Masjid Nurul Ikhwan, serta masyarakat setempat.

Ketua Panitia Kurban Masjid Nurul Ikhwan, Agus Supriantono, didampingi Ketua BKM, Amru, menyatakan, seluruh lembu yang disembelih itu merupakan kurban dari 49 peserta, gabungan masyarakat Lingkungan III, IV, dan VII, Kelurahan Rambung Dalam.

"Seluruh daging, jeroan, kulit, dan tulang lembu, hasil penyembelihan ini, nantinya akan kita bagikan kepada lebih dari 500 keluarga di Lingkungan II, III, dan VII, Kelurahan Rambung Dalam," ujarnya.

Lebih jauh Agus berharap, keikutsertaan masyarakat untuk berkurban bisa terus meningkat setiap tahunnya, sehingga kemeriahan Idul Adha bisa dirasakan semua lapisan masyarakat di Kelurahan Rambung Dalam.

"Alhamdulillah, Untuk Idul Adha 1438 Hijriah mendatang, sudah ada 20 peserta yang mendaftar. Mudah-mudahan saja jumlahnya terus bertambah, sehingga jumlah hewan kurban kian bertambah setiap tahunnya," terangnya.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya