post image
KOMENTAR
Mungkin nama Indra Jegel dan Arif Muhammad, tak asing di telinga kita. Ya.... Indra adalah juara 1 stand up komedi (Komika Juara SUCI 6) disalah satu stasiun televisi. Sementara Arif merupakan pemeran Beti Komedy, yang wajahnya sering kita lihat di Youtube.

Tapi tahukah anda, jika kedua komedian asli warga Kota Binjai ini mengawali karir tanpa kesengajaan.

Berawal hanya dari hobi, senang-senang dan rindu kampung halaman. Kini mereka berdua bisa menghasilkan uang puluhan juta sekali shoow.

Seperti Indra Jegel, misalnya yang mengaku kalau selama ini dirinya tak menyangka bisa menjadi orang terkenal.

"Ya, aku gak nyangka aja bisa seperti ini. awalnya aku cuma senang senang aja kok. Senang buat orang tertawa dengan guyonan yang kubawa setiap nongkrong sama anak-anak (teman-teman)," ungkap Indra Jegel, ketika menggelar konprensi pers dalam acara Roadshow kreatif anak digital nusantara, Selasa (13/9)

Diakuinya, dari usahanya membuat orang-orang tersenyum. Disana dia melihat kesempatan ada kejuaraan komika disalah satu stasiun televisi. Tanpa ragu, pria bertubuh ceking ini mendaftar dan akhirnya menjadi juara.

"Intinya, apapun yang kita lakukan harus ikhlas. Dengan sendirinya, mudah-mudahan ada jalan dari allah. Untuk itu, dalam kesempatan ini saya mengajak anak muda khususnya anak binjai. Mari, tunjukan kemampuan positif kita, agar kita dilihat dilirik orang," terangnya tersenyum.

"Kalau masalah penghasilan untuk saat ini sih, ya lumayanlah bang. Intinya, kita gak menyesal, karena membuat orang bahagia itu, secara tidak langsung juga dapat membuat kita bahagia," sambung dia, tersenyum sumringan.

Lain halnya dengan Arif Muhammad, yang mengawali karir karena rindu kampung halaman. Kini pria berambut lurus ini mendapat follower hingga 400.000 dari tayangan di youtuber sebagai pemeran Beti Comedy. Dari ide ini juga dirinya mendapatkan pundi-pundi rupiah dan ketenaran.

"Ya, seperti kata Indra tadi bang. Biarkan semua mengalir begitu saja dan bebuat dengan ikhlas. Dan penghasilan yang kini kami terima merupakan bonus dari buah ke ikhlasan yang kami jalani selama ini," cetus dia.

Memang sih, jelasnya, awalnya saya membuat banyolan dengan nama Beti Comedy, dari rasa kangen saya terhadap kampung halaman Indonesia khususnya Kota Binjai. Kebetulan, saya bekerja di Uubai Uni Emiran Arab. Karena rasa kangen saya, membuat banyolan dengan modal kamera dan memasukan ke youtuber.

Hingga akhirnya saya dikenal orang dan setiap episode ditunggu di yotuber. "Dari situ, selain mengobati rasa kangen, saya mendapat penghasilan, jadi jangan salah sangka kalau apa yang kita lakukan tidak bisa berbuah hasil, intinya selalu berbuat positif dan ikhlas," aserunya tersenyum.

Terpisah Putra Nasution, selaku panitia mengelar acara road show kreatif anak digital nusantara dengan menghadirkan kedua binta tamu mengakui, membuat acara agar anak muda lebih kreatif. Juga merubah menset (cara pandang) orang tua. Bahwa, pekerjaan bukan hanya menjadi PNS atau aparatur lainya.

Tapi, dengan memunculkan bakat terpendam juga bisa menghasilkan rupiah. Juga mengajak para remaja untuk lebih memanfaatkan teknologi ke arah positif. Jangan menggunakan terknologi ke arah negatif. Jalani semua dengan ikhlas seperti apa yang bintang tamu paparkan.[rgu]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Lifestyle