post image
KOMENTAR
Kanit Idik I Sat Reskrim Polres Binjai Polda Sumut Ipda Tono Listianto terpilih menjadi wakil Polda Sumut mengikuti program misi hubungan international ‎dengan kepolisian Tiongkok yakni pendidikan terkait penanganan tindak pidana alat komunikasi, khususnya yang berbasis internet atau dikenal dengan Cyber Crime. Program yang diberi nama Training Course On Combating Cybercrime ini akan ‎berlangsung 12 - 27 September 2016 di Changsa‎, Hunan Province, Tiongkok. Ipda Tono akan bergabung bersama 14 personil Polri lainnya yang dikirim oleh Mabes Polri mengikuti program tersebut.

Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu mengatakan, nama Ipda Tono Listianto diajukan menindaklanjuti surat yang dikirimkan Polda Sumut untuk mengirimkan perwakilannya mengikuti seleksi untuk mengikuti pelatihan tersebut.

"Nama Ipda Tono Listianto kita ajukan karena bidangnya di reserse. Lagi pula diusianya yang masih muda, ia cukup mumpuni untuk itu. Jadi diberikan kesempatan untuk dia belajar," jelas Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, saat dihubungi, Rabu (14/9)

Dirinya berharap, setelah mengikuti program tersebut, apa yang diperoleh Ipda Tono berguna untuk kemajuan Polres Binjai dan Polda Sumut.

"Semoga setelah dia kembali dari Tiongkok, dia bisa transfer ilmu dan pengalamannya‎ kepada rekan-rekannya di Polda Sumut dan Polres Binjai dan eningkatkan kemampuan personal sebagai personil Polri dalam melayani masyarakat‎. Tentu kami sangat bangga ada personil Polres Binjai yang menjadi perwakilan Polri mengikuti pendidikan di Tiongkok. Saya memberikan izin melalui perintah Bapak Kapolda Sumut Irjen Raden Budi Winarso berdasarkan permintaan dari Mabes Polri," tambahnya.

Terpisah, Ipda Tono Listianto mengatakan, penilaian keberangkatan mengikuti program itu berdasarkan kemampuan berbahasa asing dan menggunakan teknologi Cyber. Ia pun terpilih setelah mengikuti seleksi dari beberapa orang peserta lainnya yang juga personel Polda Sumut.

"Tentu kesempatan seperti ini harus kami manfaatkan, baik sebagai personel Polri dan juga untuk kemampuan pribadi," tuturnya.

‎Sebelum berangkat ke Tiongkok, ke-15 personel Polri yang terdiri dari perwira menengah (Pamen), perwira pertama (Pama) hingga bintara itu akan mengikuti pengarahan di Jakarta. Pengiriman personel ini berdasarkan fax dari Kadiv Hubinter Polri dengan No : Fax/803/IX/2016/Romisintet-Div HI, tanggal 7 September 2016 dan ditandatangani Kabiro Misi Internasional Div Hubinter Polri Brigjen Jhoni Asadoma.

Ke-15 personel yang dikirim yakni, Kasubdit I Cybercrime Polda Kepri AKBP Febu Dapot Parlindungan Hutagalung, Kaurmin Bagrenmin Divhubinter Polri Kompol Sugeng Priyadi, Kanit I Subdit IV Cybercrime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Nico Andreano Setiawan, Wakapolres Dumai Polda Riau Kompol Ferly Rosa Putra, Kanit I Subdit II Ditreskrimsus Polda Banten Kompol Tedy Arief Soelistyo, Kasat Reskrim Polres Kulonprogo Polda Jateng AKP Anton, dan Kanit Idik I Sat Reskrim Polres Binjai Polda Sumut Ipda Tono Listianto.

Sementara untuk personil Bintara terdiri atas Ba Unit Cyber Ditreskrimsus Polda Jateng Bripka Febryanto, Ba Unit Digital Forensik Subdit II dan Cybercrime Dittipideksus Bareskrim Polri Brigadir Herman Fransiskus, Ba Unit IV Cciso Ditreskrimsus Polda Sumsel Brigadir Victor Fitrizal Auli, Ba BNNP Kalbar Brigadir Eva Purwanti, Ba Unit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Jatim Briptu Benny Ardy Amanto, Ba Direskrimsus Polda Bengkulu Briptu Mita Sari, Ba Unit subdit II Ditreskrimsus Polda Jabar Bripda Rizky Mochammad Fajrin, serta Ba Unit Cybercrime Subdit II Eksus Ditreskrimsus Polda Sulteng Bripda Rifqah Zahrawati.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa