post image
KOMENTAR
Diskusi Pemberantasan Narkoba dengan tema 'Peran Serta Warga dalam Melawan Peredaran Narkoba' yang digelar oleh Sahabat MedanBagus  di Kampung Kuliner Arabika Rooftop, Binjai, Jumat (16/9) didukung oleh banyak pihak.

Salah satu pihak yang mendukung digelarnya diskusi itu adalah DPD KNPI Sumut. Melalui Ketua Umumnya, Sugiat Santoso, DPD KNPI Sumut mengatakan, diskusi yang digelar oleh Sahabat MedanBagus tersebut cukup berbeda dengan diskusi sejenis.

"Dengan diskusi ini, Sahabat MedanBagus coba memicu gerakan tangkap atau usir bandar narkoba di lingkungan masing-masing," katanya saat diwawancarai MedanBagus.com, Kamis (15/9).

Perbedaan yang disuguhkan tidak hanya pada hal tersebut. Sugiat menjelaskan, didatangkannya sosok teladan anti narkoba dari kalangan warga, Wak Ong dalam diskusi itu menambah tingkat perbedaannya.

"Acara ini juga sekaligus mengambil inspirasi dari keberanian Wak Ong, warga Binjai yang sangat kuat dalam melakukan gerakan anti narkoba dengan mandiri," jelasnya
   
Upaya-upaya yang dilakukan Sahabat MedanBagus maupun Wak Ong tersebut juga dinilai Sugiat sebagai kritik kepada pihak berwajib atas kondisi peredaran narkoba yang tidak jua menurun.

"Selama ini, walau pun sudah ada polisi, bahkan BNN sudah berdiri di setiap kabupaten/kota, tapi entah mengapa peredaran narkoba tidak semakin menurun, malah menjadi-jadi. Perlu ada langkah ekstrim untuk memberantas narkoba, ini yang coba dilakukan Sahabat MedanBagus dan Wak Ong," ujarnya

"Perang melawan narkoba tidak cukup hanya dikata-kata.Narkoba harus dijadikan musuh bersama yang dilawan dengan segenap jiwa raga," sambungnya.

Sugiat berharap gerakan perlawanan terhadap narkoba yang dilakukan Sahabat MedanBagus dan Wak Ong serta lembaga-lembaga lainnya dapat semakin membesar dan masif. Sugiat menegaskan bahwa organisasi kepemudaan yang dipimpinnya tersebut dapat terus membantu gerakan perlawanan terhadap narkoba.

"Semoga nantinya gerakan ini akan semakin membesar dan massif dalam mengusir bandar-bandar narkoba di lingkungan kita masing-masing, demi menyelamatkan masa depan generasi muda kita. KNPI siap untuk mendukung penuh gerakan-gerakan seperti itu," demikian Sugiat.[sfj]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas