post image
KOMENTAR
Diskusi Publik Pemberantasn Narkoba dengan tema 'Peran Serta Warga dalam Melawan Peredaran Narkoba' yang digelar di Kampung Kuliner, Arabika Rooftop, Binjai pada Jumat (16/9) berjalan sukses dan sangat meriah.

Diskusi yang dibawakan oleh Kepala BNN Kota Binjai AKBP Safwan Khayat, Kapolres Binjai AKBP M Rendra Silipu, Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat Santoso dan Ketua DPD Satgas Anti Narkoba (SAN) Hendra Fabrizal dihadiri oleh sekitar 50 orang dari berbagai kalangan masyarakat.

Diskusi publik tersebut digadang sebagai monumen untuk menyebarluaskan semangat Wak Ong, warga Binjai yang aktif melakukan sosialisasi anti narkoba dan pernah menangkap seorang pengedar narkoba itu.

Wak Ong yang dihadirkan langsung memberikan orasi singkat atas perjuangannya melawan peredaran narkoba dengan penuh semangat dan haru.

Wak Ong mengatakan bahwa motivasi awal dirinya melakukan perjuangan tersebut karena prihatin atas kondisi generasi muda, generasi penerus bangsa yang dicemari kejahatan narkoba.

"Awalnya saya sangat prihatin dengan anak-anak muda, para penerus bangsa. Di tempat saya anak-anak sudah berhenti sekolah dan pakai narkoba. Saya lakukan semua ini demi penerus bangsa bisa mendapatkan nasib yang lebih baik," ungkap Wak Ong.

Seusai Wak Ong memberikan orasi perjuangannya, masing-masing pembicara silih berganti memberikan materi sesuai dengan bidangnya.

Sesi tanya jawab yang diberikan untuk para peserta yang berhadir pun turut menguak fakta-fakta atau feneomena baru tentang kejahatan narkoba yang terjadi di lingkungannya.   

Enam peserta yang mendapatkan kesempatan bertanya, secara bebas menyampaikan keluhan singkat atas keprihatinan dan kesengsaraan yang diakibatkan oleh narkoba.[sfj]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas